Sunday, 17 June 2012

KENANGAN RISKA 3

 

   Rizal yang dialek bicara nya  ke-sumatera-an itu, meminta saya  gabung dalam Kepanitiaan Seminar sehari dalam rangka memperingati APRESIASI MUHARRAM RISKA. saya dpt tanggung jawab sebagai Sekretaris.

Alhamdulillah kali ini,agak mudah saya membuat susunan kata2nya pada lembaran Tujuan,Dasar pemikiran,dll....

Pengalaman pertama dulu, sussaaah banget ! Maklum peralihan dari "karang taruna" :)
Sebetulnya banyak contoh dari surat2 sebelumnya yang sudah disimpan baik oleh Sekum, IKHSAN.Tapi kan harus sesuai dengan thema seminar yang sudah disepakati.

Untuk mengatasinya saya temui senior2   minta bantuannya menyusun kata2.
Tanya kesana kemari g ada yg bisa, terakhir ada yang kasih tau (saya lupa siapa ).

- "OOooohhh.....!!! kalo yang begini nih,....harus tanya sama yang namanya Ermil ...!! Die pakarnye tuh...!

G butuh waktu lama mencari si pemilik nama, pas! lagi duduk santai sambil merokok.
Saya sudah siap,kertas dan pena ditangan,mulailah keluar pertanyaan.Dia mendengarkan dg serius  sambil senyum2 (  Baeek bener ni orang !...).

Belum lagi saya mencatat, Bang Ermil berdiri,dg jalannya yang rada gontai dan matanya yang rada ngantuk mencari dan teriak " "Woooii !!!  siape yang nyuruh nih ? kurang ajar ye pade ! Herisman,Bang cecep, dan yang lain ketawa gellliii banget !

Hadeeehh....terpaksa ikhlas deh., anak baru di kerjain! Ternyata sang pakar yang sesungguhnya Bang Eman.

     Sahabat RISKA hobby nya "keroyokan" .Ada acara apapun dan siapapun panitianya,pasti di bantu.Apalagi untuk APRESIASI MUHARRAM yang termasuk perhelatan besar.Surat2 Permohonan Dana cepat beredar.Ketulusan mereka menyampaikan kepada donatur perorangan/instansi/tokoh masyarakat , harus di acungi jempol !! 
      
      Saat Meeting dengan para sponsor yang "di jorokin" udah pasti Cheppy si pemilik wajah bening,adem itu.....:) .Klw saya,elly,dan ada beberapa teman, lebih senang "dijorokin" ke kantor sejuk dan mewah untuk ambil sumbangan, makan gratis dari sponsor PIZZA-Hut, atau cicipin makanan sample di catering......

      Acara Seminar berlangsung lebih dulu,menyusul acara Bazaar,hiburan,lomba,dll.
Kesediaan Pembicara,dan larisnya undangan, bikin hati senang.Cuma satu yang mengganjal....surat izin kepolisian baru disampaikan beberapa hari menjelang acara.Polisi yang saat itu bertugas memberi harapan dan keyakinan bhw surat izin tidak akan lama prosesnya,hanya menunggu tanda tangan 1 orang saja.

      Sampailah pada titik hari H,tapi surat yang dijanjikan belum jg muncul ,semua Sie stress,apalagi Bang Rizal sbg ketua. Para undangan sudah hadir ,mereka kebanyakan  datang dari Tanjung Priok.Perlengkapan2 seminar yang sudah dibeli cuma tersusun dingin diatas meja . Saya tidak sanggup melihat aula itu di jaga beberapa polisi.Acara dinyatakan batal !! 
Pengumuman mohon maaf  ditempel dimana-mana.Para undangan satu-satu dan berkelompok meninggalkan tempat dengan kecewa!

Perasaan Sedih,Malu,kecewa,Marah,menyesal dan merasa gagal, semua jadi satu ! 
Apalagi setelah diberitakan di Media keesokan harinya ! Koran itu sempat saya gunting dan menyimpannya dalam album.
Bagi saya itu kesalahan fatal berakibat panjang,dan pahit kalau diingat!

   Betul,berakibat panjang ! Bang Molla,bang Acong,dan siapa lagi.....saya lupa ! Dipanggil  ke POLSEK Menteng sampai larut malam .Mereka  terbawa arus masalah.


Ada keinginan untuk tidak datang ke RISKA sementara waktu,tapi saya mencoba untuk bisa menelan pahit .Terutama saat  Bang Molla menceritakan runutan kejadiannya dan pertanyaan2  polisi dihadapan sahabat2 Riska .

    Bang Molla  kehilangan "keceriaan" ! Biasanya biar capek sepulang dari kantor ,beliau  masih bisa cerita2 dan bercanda.
Saya belajar Kepemimpinan, Percaya diri,dan perhatian kepada teman, dari seorang Bang Molla !  diluar ke-RISKA an Bang Molla mau memberi informasi dan mempermudah urusan,( waktu saya dan TUNY mengikuti test masuk BDN).
Mengecewakan orang yang pernah menolong kita, adalah suatu kesalahan yang  teramat besar bagi saya.

Biasanya di sekretariat ramai tawa klw ada dia dan konco2nya. Masih inget bagaimana mereka menirukan gaya Emon : " Macchaan neek.....!! dari film"Catatan si Boy".
(Judul film yag lagi nge-top itu dipakai anak RISKA ,dan diartikan Bon hutang  ke Si Boy penjual Bakso)
Kadang meniru gaya bicara Deddy Mizwar di film Naga Bonar, "Apa kata duniaaa??" dll.
Sudah pasti  yang lain terpancing utk menimpali,krn mereka nonton bareng.

Tapi semua itu ngaaaak ada !! Bang molla lbh banyak diam dan mengeluarkan unek2nya ! bikin hati jadi tambah ciut !!! Klw papasan pengennya ngumpeet di toilet Masjid yang serba biru itu ! 
Jangankan liat mukanya,liat ujung poninya aja g berani !

Elly g tau ada dimana...(kayaknya lagi sibuk sama pepetannya deh..!)
Kemana harus curhat ??  Ke MAK TUO yang rajin cuci mukena itu ????...
Mencoba tenang, pergilah saya ke toko buku bawah tangga masjid . Cukup lama  buka2  buku , tapi g kebaca ! Untung si penjual buku sdh mafhum..anak RISKA jarang yang BUKA dompet setelah BUKA buku..

Lalu jalan melewati tempat foto Coppy,duuuh perasaan belum lama ngantri di situ bareng Mbak Cut (yg "stress" ),photo coppy macem2 surat.Eeeehhh g taunya kayak begini ujung nya !
saya menyesal ! kenapa jadi sekretaris? mendingan gantiin Herisman deh !
Atau nggak usah jadi panitia ! Lebih asik Ikutan Charlies Angle (Deas,Giur,Indah) yang senang ke  KERIS galery.

Dari jauh keliatan Mirna Meris (Media Riska) lagi standarin Vespa nya.....,"enaaak kali ya, kalo pelariannya makan dg Mirna??  Dewi dan Mirna paling asik klo lg melahap makanan.Orang g lapar bisa jadi pengen makan ,makanan g enak bisa jadi enak klo makan bareng mereka. Saya yakin berdua masuk sorga tuh ! Kan yang masuk syurga adalah yang berat timbangannya" (@Mirna,Dewi: Ampuuun)


Riska is Riska ! segala macem perasaan ada disana ! Riska g selamanya bikin tawa.
Semoga Bang Molla dan senior lain yang sudah banyak berkorban,dapat memaafkan... 

Alhamdulillah.... saya masih bisa senyum dan menikmati meriahnya acara Apresiasi Muharram, saat menyaksikan operet RISKA:

_ I can wait forever.....If you say you"ll be there too...(  Air Suplay)
   (di panggung Omay lagi kasih sekuntum bunga untuk kekasihnya, )

_ Mamaaa  hu..u..u.....Didnt mean to make you cry,if Im not back again this time
   tomorrow..carry on..carry on.. if nothing really matters..( Queen)
   (Siap2 minum Baygon)

_Saat ini smakin banyak berita di koran......(Chrisye)
  (omay dibawa petugas Rumah sakit)


Sementara di arena Bazaar,banyak Pengunjung menikmati Burger nya SENO.Stand bergaya Country itu di layani cewek2 cantik  dari berbagai Departemen.




No comments:

Post a Comment