Saturday, 19 October 2013

Kebanyakan Mau

 by O.T by O.T

Ceritanya saya lagi ingin cepat2 punya satu usaha yang pas di hati,enak di jalani, cepat mendatangkan uang,cepat nge-top,dan berumur panjang.
Lha, kedengarannya menggampangkan sekali ya...?
Kata orang yang sudah menjalani,...nggak bisa begitu ! nggak semudah itu ! menuju kesana butuh proses yang sulit namun akan mudah bila menyadari bahwa itu pendewasaan dalam menyusun strategi dalam berbisnis.

Ok...nggak apa-apa..,saya akan coba mempelajari +  memahami sambil mencoba merunut ide2 yang lama mengendap.

- Saya ingin punya toko pernak-pernik accesories  (betul nggak nulisnya  nih..),sekaligus toko renda,pita,mute, dan benang. Tidak hanya berjualan tapi membuka kursus merenda yang saya suka,kursus membuat perhiasan dari batu2 cantik, sulam pita,bordir,kruistik..

- Menjual perlengkapan Interior yang temanya romantic,semacam gaya Shabby Chick ,begitu..

- Membuka butik khusus pakaian Abaya yang saya disain sendiri. Kan orang2 Timur Tengah banyak beresliweran di Bogor. ( Ini sepertinya ada niat terselubung, sebetulnya  kepingin punya banyak baju untuk diri sendiri.)

- Pulang Kampung, mengumpulkan saudara2 pengrajin kulit mutiara. mau berinovasi ,mengubah karya mereka yang dari tahun nol,modelnya masih begitu2 saja.

- Katanya Ambon tak lama lagi akan jadi tujuan wisata yang ramai. Nah, biar saya jadikan Villa dan resto saja tanah2 warisan Bapakku ....*eh ! pinjam deng...:)  ini butuh modal besar dan lompatan besar,kayaknya tdk sesuai dengan keinginan yang memulai dari langkah kecil. Tapi kalau sekedar niat,tdk apa2 kan ? siapa tau di ijabah ?

- Membuka Usaha Kuliner di Tasik yang masih minim,tapi warganya mulai senang wisata kuliner.
( keinginan tersembunyi nya sih...ingin dekat anak yg lagi nyantri disana..hehehe )

- Meneruskan pekerjaan lama yang tersendat ( *sebetulnya buntu). Membuat tas2 kecil (organize).
Giat lagi mencari penjahit tas yang tepat,murah,dan mudah diatur/diarahkan).

- Keinginan terbaru,ingin punya toko Oleh2 seluruh Indonesia. Untuk memenuhi kekangenan perantau2 di Bogor sini, atau orang2 Bogor asli yang pernah tugas ke daerah2 .
Makanan kan kebutuhan sehari-hari yg insya Allah cepat berputarnya, dan makanan kering akan mengurangi resiko .

- Menggunakan kemampuan anak saya yg jebolan Interior itu untuk menggambar disain kursi dan lampu2 duduk yang dia sukai itu. Biar mama papa nya yang cari tenaga dan bengkel nya.

Hehehe..itu bicara keiinginan...modalnya pasti besar !,sedangkan saya hanya mampu dari langkah kecil .
Oh ya..katanya ide tu mahal, apa nggak takut di curi ? Akh, biar saja....siapa tau ada yang terinspirasi dan mampu manjalankannya. Tulisan ini tidak sia-sia kan ? Dan sebagai balasannya Allah akan memudahkan langkah saya mewujudkan ide. Gitu aja kok repot ...!    :)





No comments:

Post a Comment