Monday, 28 October 2013

SEO,KEYWORDS, apa itu....??



Terus terang...saya tu awam , teganya "bodoh" lah ...!
Tidak mengerti kerjanya Google dalam mengatur dan memberi peringkat pada ribuan atau jutaan Blog.
Saya cuma Blogger pemula, yang senang dapat tempat curhat,dapat ladang amal,dan mencoba meninggalkan jejak hidup.
Maka...anda bisa lihat, tampilan blog saya yang apa adanya. Mau ber-eksperimen dengan tampilan yang lebih gaya  ,tdk berani ! Takut terhapus tulisan2 saya. Sudah pernah 2 kali mengubah tampilan ,tapi ya gitu... keringetan..! krn mengikuti instruksi yang kadang gagal . Contohnya bentuk tulisan,begitu mau di save/disesuaikan, ternyata tidak sesuai pesanan. Hehehe...bentuk huruf jadi ada yang tidak sama.

Tentang Keywords....
Ternyata Google punya "Mata Mesin" yang mencari kata  kunci satu blog.
Kata kunci digunakan pembaca untuk membuka halaman blog.
Informasi yang saya dapat,paling tidak Mbah Google memberi modal 4 sampai maximal 100 position Keyword.
Tiap blog ada yang memakai ! 10,15 atau lebih...yang penting mempermudah dan bikin orang tertarik .
Ya, mereka gunakan banyak kunci demi merebut tempat teratas dihalaman Goggle atau dapat Ratting.
Konon ada lhoo...,master blog yang cuma punya 2 kata kunci.
hihihi...di tabel , saya punya 2 kunci kata yang sering digunakan orang untuk main ke blog saya.
Wahh...saya jadi kepingin tanya sama si mesin Google, 2 kata itu apa saja ..? Blog saya peringkat keberapa ..?
Tapi ya itulah...saya Gaptek !

Sudahlah...tak apa-apa, toh saya bahagia, karna ternyata blog saya tempatnya teratas di halaman Goggle,itu akan mempermudah tamu2 saya.
Dan ternyata ..duduk disitu adalah incaran Blogger2. dan bisa membuka jalan bisnis.Itu yang saya tangkap.

Bagaimana dengan SEO ?, sederhananya sih..pelirik blog2 dan  penilai dari pemirsa internasional.

Nah...saya tidak bisa menerangkan banyak , lebih baik anda buka Link nya saja.
Sayapun ingin mempelajarinya, tapi menulis dan menulis..., tau cara menulis yang baik dan menyentuh,  itulah yg jadi tujuannya saya.
Bagaimana isi hati sampai ke orang dan bisa sama2  menikmati hikmahnya,itu membuat saya bahagia....:)






No comments:

Post a Comment