Monday, 2 December 2013

ALI (2)



Foto


Baru masuk teras saja, sudah disambut bau pesing....sedikit busuk..
Jendela berteralis...sepi...tak ada suara seorangpun..
sebelah kiri gedung ada 1 kamar betuliskan,RUANG GANTI PERAWAT, di dinding bergantungan beberapa baju safari putih.

Begitu saya ucapkan salam muncul seorang laki2 wajah agak idot...menuyusul 1,2,3,4 orang laki2 usia 25 tahunan keatas.. teralis sekejap sudah ramai wajah banyak wajah laki2, waahh...bikin saya mundur kembali ke pintu gerbang. Salah satu tanya :

-"Ibu mau besuk atau daftar "..?
-"Mau ketemu dengan petugas.."


Seorang pergi memanggil petugas,yg lain tetap menatap saya...hihihi...jadi takut !
Alhamdullillah...petugas cepat datang lalu kami bicara di teras. Tanpa basa basi langsung saya utarakan maksud kedatangan (biar tdk terlalu lama ditatap mata2 itu) . Tapi ya gitu....yang dibalik teralis selalu ikut jawab /menimpali.

Ali bisa ditampung disitu, dengan masa percobaan 10 hari, kena biaya 850.000,-
Selanjutnya uang makan per bulan....
Sejarah Ali yang saya ceritakan mudah2n bisa menggugah Kepala Yayasan. Uang pertama bisa saya carikan donatur  (Insya Allah) Tapi untuk selanjutnya saya minta kebijakan beliau .
Pertemuan esok pagi2 sekali mudah2n menghasikan berita gembira buat Bu Otoh.

Saya tinggalkan rumah penampungan yang berhalaman hijau asri itu. Terpampang papan besar bertuliskan
Yayasan Pembina Keluarga Sejahtera. Menampung Pasien Stress,Trauma,Sakit Jiwa,Ingin Bunuh Diri,Gangguan dan Keterbelakangan Mental. Perubahan Tingkah Laku,Pikiran Kacau,Putus asa,Takut Berlebihan,Curiga,Cemas berlebihan,- Jl.Kantor Pos-Semplak-Bogor.

Tempat yang keras menegur saya,  untuk selalu bersyukur...banyak bersyukur..pandai hitung nikmat.
Tak ada alasan mengisi hari dengan keluhan. Bangun pagi masih menatap anak2 yang sehat jasmani rohani, Allah masih memberi izin mereka untuk menuntut ilmu,berkarya,bermanfaat untuk orang lain, tidak merepotkan,...dll..dll...

FotoFoto

Foto



No comments:

Post a Comment