Sunday, 29 December 2013

H O B B Y ( Crochet )

                             
                               rosehavenyarn.com

Kadang begitu yaa...suatu hal yang di awal tidak kita suka,akhirnya jadi hobby.
Macam2 penyebabnya, bisa karna hal sepele. Seperti saya yang cuma tertarik dengan "Hakpen" (Jarum rajut) berwarna emas milik Ibu.
Penasaran kecil,lama2 besar juga. Tapi Ibu menjawabnya dengan ilmu dasar merajut sederhana, cuma bikin rantai panjaaang...."ini latihan melemaskan tangan dan jarimu saja.."!   katanya.

Hehehe...Sepertinya beliau tidak yakin saya serius. Mungkin karna remaja saat itu masih memandang , merajut itu kegiatan Nenek-nenek..! Atau karna ibu tau persis saya "pembosan"..?

Pada akhirnya ibu tersenyum senang, sebab ada 1 dari 5 anak perempuannya yang tertarik pada urusan benang.Susul menyusul Ibu mengajari saya jahit Kruistik, Bordir,Menganyam benang wol untuk hiasan bantal kursi, dan smook. Yang terakhir belum sempat mendalaminya.
Cuma merajut yang bikin saya tak teratur makan, ingin segera melihat taplak meja terbentuk sempurna. Melihat pintalan2 benang wol berubah jadi dompet, tas sekolah, syal, topi, merupakan kesenangan dan kebanggaan  .

Miskin variasi saat itu.. karna hanya bersandar pada majalah2 lama.
Kini dengan modal pencet2 , internet menampilkan kreasi dan ide2 cantik dari berbagai negara.
Ekhh! rasanya mau bikin dan punya semua.





Kursus2 rajut walau jarang tapi mudah di cari sekarang , dengan beberapa kali pertemuan ,kita bisa melanjutkan sendiri.
Yang sulit dicari adalah toko benang wol katun berkwalitas baik.Benang2 impor dari jepang dan eropa sangat kaya + menarik warna-warnanya. Hingga karya kita dapat tampil dengan warna bergradasi manis.
Benang2 negri kita tidak punya warna standar, dan kurang variasi  (semoga karna saya belum  bertemu).
Di Bogor hanya 1 tempat yg saya tau, di Mall Botani Square lantai teratas ,samping Bioskop XXII.
Harga satu gulungan kecil Rp 60.000,-. koleksi warnanya  Hhhmmm....rasanya kepengen dibawa pulang semua...!!  :)





Foto : Indulgy
 



No comments:

Post a Comment