Friday, 27 December 2013

Mau Nggak Mau...





Dulu saya berfikir , bahwa mereka yang non muslim tak akan pernah dan tak akan mau tau tentang ilmu nya  ummat Islam.

Hehe...fikiran itu terbantahkan..!
Menarik ! waktu ambil jurusan Perdata saya liat teman2 non muslim  memegang buku Faraidh (Hukum Waris),  tau nama surat dan ayat yang jadi landasan hukum.

Lain lagi dengan  yg jurusan Sastra Indonesia. Mereka sabar belajar baca tulis  huruf arab satu persatu, karna  dalam  sejarah Perkembangan Bahasa di  Indonesia bukan cuma pernah menggunakan tulisan Sansekerta/Jawa Kuno, tapi juga "Arab Melayu".

Jadi, lucu ...ada yg lama jadi Islam tapi tidak bisa baca tulisan Arab, lain sisi ada yang non muslim  dengan bangga menunjukkan pada saya dia mampu menguasai.

Kini... pengusaha2 perbankan Konvensional Internasional demi hubungan luasnya  dengan Bank Syariah yg sedang menjamur, harus mengetahui hukum Ekonomi Syariah,seperti  Perbankan,  Asuransi (Takaful) ,Obligasi Syariah  (Sukuk).Kontrak Simpan Pinjam/Hawwalah ...dll
( Meski ini bukan mengenai agama,tapi mengenai satu Konsep Ekonomi )

Naaah....mau nggak mau dehh...!

No comments:

Post a Comment