Saturday, 28 December 2013

Menata Isi Kulkas


Dilansir dari realsimple, Kamis (28/11/2013), berikut sembilan cara merawat kulkas agar bebas bau.

1. Simpan telur didalam wadah karton. Biasanya kita cenderung menyimpan telur diwadah telur pada lemari es. Agar telur tetap awet, sebaiknya anda menyimpannya dirak tengah pada kulkas. Posisi ini merupakan tempat terbaik dimana suhu yang paling konsisten ada disini.

2. letakkan susu di rak paling bawah dan agak sedikit ke belakang. Itu merupakan bagian paling dingin dan tempat yang tepat untuk menyimpan susu di kulkas.

3. Yogurt, Keju, di rak bawah. Makanan yang memakai tanggal kadaluarsa sebaiknya diletakkan di tempat yang paling mudah terlihat. Ini berguna agar sewaktu-waktu Anda dapat mengecek batas kadaluarsanya dengan mudah.

4. Daging mentah sebaiknya di rak  bersuhu  paling dingin. Ini berguna untuk menghindari tumpahan minuman seperti jus mencemari seluruh lemari es, termasuk daging yang Anda simpan.

5. Sayur membutuhkan kelembaban agar dapat bertahan lebih lama. Di setiap produk lemari es biasanya menyediakan rak khusus tempat sayuran. Masukkan dalam kantong plastik yang diikat longgar, kemudian susun sayuran Anda.

6. Sama seperti sayur saat menyimpan buah seharusnya menggunakan plastik dan mengikat longgar bagian atasnya. Selain itu, sebelum menyimpan buah ke dalam kulkas, sebaiknya cucilah buah terlebih dahulu untuk menghentikan perkembangan bakteri.

7. Saat menyimpan mentega sebenarnya tidak diperlukan suhu yang begitu dingin. Sehingga Anda dapat menaruhnya di pintu kulkas. Bagian ini merupakan bagian terpanas dari kulkas. Tempatkan mentega dan keju dalam wadah yang kedap udara.

8. Bumbu seperti saus tomat, mayones umumnya memiliki pengawet alami. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika ditaruh di pintu kulkas.

9. Jus Jeruk atau minuman buah lainnya dapat Anda taruh dibagian pintu kulkas. Beda dengan susu segar yang sebaiknya Anda taruh di rak bagian bawah. (nia)

No comments:

Post a Comment