Tuesday, 7 January 2014

Air Mata Nina..




Sedang enak-enaknya nikmati menu incaran.... suapan Nina melemah

- "Kenapa..?" tanya sehabat nya diseberang meja

- "Nggak apa-apa..."! Tapi matanya sudah berwarna merah muda..

- "Duh  jadi nggak enak makan niihh...,. Nikmatin doong...! kan tadi kita udah nunggu."
Tuh liat ! yang lain aja masih ngantri  dilayani. Kenapa?

- Nina berusaha bicara, ada  sedikit tawa mengalihkan haru, sementara  mata makin  basah..
Hehehe.sorry ya Vin,gue nggak tau kenapa  mendadak mellow..! gini,lama  kita ngidam makanan  nge-top ini, mbela-belain jauh2 dateng kesini..

- Ya,terus salahnya dimana..?

-Hehehe...Begitu makan kok tiba-tiba aja gue inget, yang ngizinin kita sampe kesini siapa?
 gue  ngerasa ada yg liatin ...Dia yang kasih kita kuat kaki,duit,dan lidah yang normal,bukan lidah orang yg lagi sakit panas .Sebenernya makanan ini biasa-biasa aja...

Suaranya mulai tersekat, rembangan air mata di lapnya dengan tisue makan.
Sahabatnya terbawa mikir.dan mulai ketularan haru..
Dilihatnya  suasana sekitar...mungkin takut kalau  ada yang liat.
Sementara Nina masih merekatkan tisue dikedua matanya, tangannya agak gemetar

-"Vin, kenikmatan kita hari ini bakal ditanya kan.."?

- Iya...iya..Vina bisik menjawab. Kita ngomong alhamdulillah aja dehh ditiap suapan...! (mencoba menghibur)

Mereka berdua tertawa....

- Hihihi..... "Ngarang banget deh loh ..! Nina mulai sedikit normal ..
-"Ya udahh....makan lagi yuk ! ntar dikira orang, gue lagi nge-labrak elu ..!

(*Amalan hati  itu sederhana ...tapi bernilai tinggi. Mata yang basah karna takut Allah,haram disentuh api neraka. Banyak yang beribadah fisik tapi biasa saja ganjarannya. Semoga kita bisa melakukan ibadah yang cerdas. Dengan sedikit amal, mendapatkan pahala yang sebanyak-banyaknya....)

Wallahu a'lam..


No comments:

Post a Comment