Tuesday, 7 January 2014

Buat Yang Ragu Untuk Menulis...






Percaya Nggak...?
Saya pernah beberapa kali menampilkan tulisan blogger nge-top di blog saya.
Kalau saya 1 hari pengunjungnya 200 sampai 400 orang, beliau2 bisa sampai 2000/lebih  orang perhari.
Ada juga cerpen seseorang yang amat di idolakan Anantatur..tapi yang baca sedikit.
Diwaktu lain ada  1 cerpen pentolan, yang mampu menundukkan lomba,tapi begitu tampil ditempat berbeda.. tak seperti yang dikira.

Artinya apa...?
Menulis harus yakin,bahwa Pengalaman/cerita kita yang biasa2 saja ,bagi orang lain tidak demikian. Apalagi gaya ungkapan,cara penulisan tiap orang punya kelas dan pengagum sendiri.
Jadi hanya sia-sia+ capek  kalau berusaha menjadi orang lain.

Saya bukan penulis handal,yang bisa menasehati atau kasih jurus2 jitu !
Saya menulis karna senang ....dan senang liat orang serius ingin mencoba  menulis.
Menulis sejak tahun 2011 , Rangking internasional saya di PR Alexa 2.555.702 (Maish jauuh yaa....*angka makin kecil makin bagus) sedangkan peringkat saya di negri sendiri terakhir  91.700 (s belum cek lagi)
Itu beda sedikit lho...,  dengan blog nya Wimar Witular yang sudah jadi blogger sejak tahun 1996 .

Banyak pengikut (Follower). Belum tentu banyak tamu.
Hihihi..saya cuma punya 5 follower   (cian dehh..!)..itupun saya tidak tau mereka rajin baca atau tidak ?
Sampai angka segitu banyak ( buat saya) ,berarti pengunjung lain yg berdatangan. Hihihi...terserah dehh,itu pengunjung kesasar atau salah pencet !!

Benar teman saya bilang..."Page Rank itu urusan Mbah Google.".!
Ya, saya yakin ! Peringkat selalu berubah sesuai dengan semangat orang, asalkan bukan " tujuan menulis" yang berubah.
Menulis dengan santai,karna ingin...Nggak usah banyak2an Follower, untuk apa..?

Banyak lomba2 berceceran di akun, dengan syarat mem-follow tweet/fanpage penyelenggara.
Atau bikin banyak akun  baru, lalu akun palsu tersebut beramai-ramai memfollow penciptanya .
Sampai sebegitunya karna ingin banyak iklan terpampang di blog.
Boleh saja buat yang benar2 tujuan berbisnis....asal jangan sampai jenuh krn harus menghasilkan banyak tulisan dalam 1 hari.
Yang tidak lucu, kalau uang keringatnya buat belanja barang di akun sendiri..**.hihi lupa ya...?

Jadi jangan ragu lagi...menulislah sekarang..!




Menulis yang ikhlas ..bukan banyak2an follwer

No comments:

Post a Comment