Friday, 10 January 2014

DAYA TARIK TULISAN Bagian: 2




Saya mau bayar hutang Janji yaa...
Berikut adalah point selanjutnya dari tulisan saya kemarin...

-  Menulis apa adanya  dengan runutan yang baik hingga pembaca tak dibuat bingung (saya ingin bisa begitu)

-  Tidak kaku dangan aturan kebahasa-an atau Tata Bahasa,efeknya menulis tetap jadi kegiatan  menyenangkan,dan pembaca merasa ringan.

-  Orang yang menulis karna ingin kelihatan hebat,akan terasa oleh pembacanya. Banyaknya  istilah asing atau  hal baru yang masih awam ,ini mengurangi kenyamanan membaca. Kecuali buku yang dikhususkan untuk itu.

- Pilih kata-kata yang mudah difahami

- Menulis yang ringan2 saja, tapi sangat menginspirasi pembacanya

- Kalau kata Natalie,seorang penulis hebat, "Trust what you love, continue to do it,and it will take you where you need to go"

- Ide kiita unik...teory-teory menulis yang ada cuma alat untuk menggali harta terpendam keunikan diri kita.

- Tau persis tujuan tulisan,

- Jika tidak memahami apa yang kita maksud, bagaimana menyalinnya dalam tulisan ? Susahkan...?

- Ringan hati (jangan maksa kalau nggak mood), dan ringan penyampaian....

Hehehe...maaf kalau ada kata yang berulang , maklum saya paling malas membaca ulang tulisan saya...

Oya, Ni...., ada kata-kata bagus buat penulis dari Natalie.....
Banyak sihh, yang lainnya tapi ada di blog saya.

"We all have a dream of telling Our stories-of realizing what we think,
feel....and see...before we die..
Writing is path to meet our selves and become intimate...."











No comments:

Post a Comment