Tuesday, 7 January 2014

Soal Makanan





Memenuhi undangan resepsi perkawinan di gedung mentereng dengan hidangan mewah, terasa datar buat saya...biasa2 saja. Diatas langit masih ada langit,
 Hari ini kita lihat diorganisir super keren, tema nya selalu baru,inovatif....esok ada lagi yang lebih Wahh !
Namun acara tak lebih dari foto bersama,suara musik,antrean makan.pakaian2 bagus ,itu saja!
Untung ada bunga2 dan anak2 kecil....mata terobati..!

Menu Catering bagi saya seperti sudah terasa sebelum dicicip. Bukan tak bersyukur....tapi bumbu masakan catering yang saya tau (beberapa teman usaha itu),  memang dipilih dan diolah praktis.
Tentu terlalu repot mengurus makanan untuk sekian ratus orang,jika memakai bumbu rumahan.

Saya belum tau yang lain,tapi hanya 1x saya alami makanan resepsi rasanya seperti makanan rumah.
Waktu perkawinan adik seorang sahabat saya asal Padang.
Ada 1 meja khusus menu padang...Rendang,Ayam panggang,Jengkol Balado,gulai nangka,dll...
Maknyus bangett !! Itu meja pertama yang cepat kosong karna diserbu !
Kalah cepat,bisa cuma liat taplak putih berhias cipratan merah kuah gulai..
Dan....memang tdk bisa dibohongi soal rasa...hidangan itu dimasak sanak saudara yang datang dari kampung. Wahh! kebayang dehh...suasana dapurnya kayak apa...?! rindu dan kebersamaan pasti mewarnai.

Undangan dari tetangga kampung lebih sering saya penuhi,bukan karna kewajiban, tapi tempatnya dekat tak perlu kendaraan, dan yg utama karna tulusnya penghargaan  mereka.
Dalam satu komplex Perumahan tempat saya tinggal, hanya 2 orang yang mereka undang.

Makan ditempat mereka tentu beda..! Sederhana...tapi mantaabb..!!,melebihi makanan undangan mewah. !!
Akh, jadi kangen sama pemandangan meja itu !...... kentang pedas, bihun goreng , ayam kecap,Sop,kerupuk udang, dan rendang sunda yang berbumbu banyak,pedas,dagingnya lembut dan mudah diurai...saya pilih yang sudah pecah2 !! Hhmm...



No comments:

Post a Comment