Tuesday, 7 January 2014

SIFAT PENULIS

fountain pen by staci


Pengalaman berselancar di dunia maya belum lama. Dari menulis status sampai menulis cerita/opini.
Bekal asal dari tanya pada anak2 yang sabar menerangkan, mereka mafhum mamanya "Gaptek".
Berjalannya waktu, dapat saya temui bahwa menulis punya kenikmatan. Saya jadi tau kalau saya bisa menulis, dan tak malu dibaca orang lain. Bukankah dulu kebanyakan buku diary kita ber-gembok mungil ..?

Menulis...ya menulis...Bisa memindahkan isi fikiran keatas kertas,itu sudah prestasi namanya ! Tak mengapa tabrak-tabrak aturan menulis,yang penting mengalir...lir ! Setelah itu baru kita revisi.
Kekurangan saya sampai sekarang adalah tak suka membaca ulang saat tulisan setengah jadi. Bisa2 mood hilang.

Membaca banyak gaya tulisan orang, makin kaya ide buat menulis. Tapi dari makin banyak tau penulis,makin  tau juga  bagaimana SIFAT PENULIS (tolong di stabilo,gigaris bawahi,diberi tanda kutip,dilingkari).

Mereka seperti pertemuan didarat juga...ada yang sombong tak peduli  keinginan orang yg ingin mencoba menulis,... senang pamer prestasi, pelit ilmu,pelit informasi,bahkan ada yang tidak mau baca tulisan orang lain., merasa tulisannyalah yang paling bagus,bisa dibayangkan sebatas apa ide dan muatan tulisannya,tapi ia tak mau tau kalau ia tak tau....(Bebas aja sihh..)...dsb...dsb...

Jika mereka sadar bahwa, kemampuan mereka dari Allah....hrs dipertanggung jawabkan setiap kata yg ditulis, menulis hanya semata-mata untuk kebaikan, dan menjalankan perintah Allah untuk selalu bermanfaat buat orang lain....saya kira tidak demikian...

Bergabung bersama Group  Ibu-Ibu Doyan Menulis..lebih membukakan mata, disini makin beragam, tak sedikit yang ingin bisa dan tak sedikit yang sudah "Kaliber". Namun  ada yang harus DIPERHATIKAN. Bukan sekedar menulis,tapi juga  berbagi dan mendakwahkan pribadi yang baik.
So..bukan tokoh cerpennya saja yang tergambar baik...

Di Restaurant2 bergengsi, ada saatnya  foto karyawan teladan  yang ditampilkan ,kalau dalam group ini bentuknya seperti apa ya...?








No comments:

Post a Comment