Tuesday, 18 February 2014

Kaca Mata "Si Engkoh"

                                 glasses by pearlie                       
                                                Foto: Indulgy

Saya beberapa kali memperhatikan Kaca Mata "Si Engkoh" pemilik Service Computer.
Kaca Matanya aneh!  bagian tengah kaca mata pas diatas hidung, dililit plester hingga membentuk gulungan kecil.

Saya pikir, apa gunanya,ya?...

Jawaban didapat setelah saya kecewa dengan bekas kaca mata  yang membentuk cekungan di sisi hidung saya.
Ooh...Rupanya gulungan plester kaca mata Engkoh itu sebagai penyanggah . Menjauhkan kaca mata dari pinggir batang hidung.
Hehehe.. si Engkoh panjang akal.

Tapi jika takut mengganggu penampilan, mungkin cara lain bisa kita pilih,misalnya:

- Jangan memilih kaca mata yang berat,sebab penyangganya akan menekan ke bagian depan
- Semakin berat,semakin dalam bekas kaca mata
- Pilih yang berbahan plastik
- Memperberat bagian belakang (penyangga telinga)
- Merapatkan tangkai kaca mata,agar tekanan penyangga berkurang
- Pilih penyangga yang agak lebar
- Jangan mengotak-atik kaca mata agar strukturnya tetap seimbang

Oya,ada tips nih....cara menghilangkan  bekas kaca mata di hidung:

-  Gunakan Toner yang biasa digunakan untuk membersihkan wajah
-  Memakai masker alami dari irisan tomat atau kentang
-  Bisa juga  irisan ketimun,atau minyak vitamin E
-  Sering-sering pakai pelembab. Karna kulit kering akan cepat  memperjelas bekas luka/tekanan.





6 comments:

  1. hihihi,saya banget nih mbk,,bekasnya kelihatannn banget,gimana lagi hehhe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sammaa... kalau pakai kontak lens,kurang nyaman. Kalau pesan baru nanti,kita bisa selektif yaa..:)

      Delete
  2. ini problem umum pengguna kacamata termasuk saya ya :)
    saya kacamata hampir selalu dipake kecuali ke air atau tidur jd ga ngeh ada bekas atau ga nya, hehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...enggak apa-apa Mak, karna sering pake,jadi ketutup deh..! kalau kaca mata "plus" seperti saya,akan kelihatan jelas saat enggak baca.

      Delete
  3. jadi bekas kacamatanya berhasil hilang gak mbak? saya bahkan sampai konsultasi ke dokter mulai dari dokter skin care sampai dokter di RS semua gak ada yg bisa kasih solusi :(

    ReplyDelete
  4. Kalau sisi hidung tidak terbebani lagi, lama lama cekungan hitam akan hilang sendiri.

    ReplyDelete