Monday, 24 February 2014

KUE EPHORIA



                           

Saya menamakannya "Kueh Eporiaa"., dimakan dengan rasa syukur dan gembira ria...
Sesekali menghadiahi lidah dengan yang enak-enak,enggak apa-apa,kan?
Saya jarang jajan  kue-kue mahal  menggoda, tapi  menabung penyakit.
Misalnya Cake Black Forest, Rhum nya membuat saya pusing.


Kue ini tanda kebahagiaan saya juga lho... beberapa waktu sebelum makan (sebelum belanja),saya cek darah .
Alhamdulillah, kolestrol,gula darah, kerja ginjal,tekanan darah,asam urat,semuanya baguuuss...!
Jadi,Ini saya anggap kado buat kesabaran saya. Tambah usia harus tambah memperhatikan makanan,kan?

Tadinya mau beli kue serba coklat, tapi makanan seperti itu mudah ditemui.
Cheese Cake Ini dominan Keju, bagus untuk saya yang malas minum Susu.

Rasanya...?
Tidak membosankan! karna sedikit manis, terus lidah dibikin kaget dengan topping segar strawberry.
Harganya mahal! ( hehehe kalau beli 1 loyang maksudnya...)

Ni...saya dapat resepnya, siapa tau Anda mau coba membuat?


**CHEESE CAKE

130  gram tepung terigu protein rendah
130  gram Butter Unsalted
200  gram Cream Cheese
160  m susu cair
400  gram putih telur
1/2   sendok teh garam
1      sendok makan keju Permesan
200  gram gula pasir
1      sendok teh cream of Tartar
200  gram kuning telur


- Siapkan loyang 24x24X4 cm,lapisi kertas roti, JANGAN diolesi mentega
- Lelehkan mentega( Butter) lalu campur dengan terigu
- Panaskan susu cair dan setelah panas tambahkan cream cheese. Aduk hingga rata lalu tambahkan kuning telur.
- Campurkan garam, cream of Tartar,putih telur. Kocok hingga mengembang
- Gabung adonan terigu dan adonan putih telur, lalu aduk hingga merata
- Masukkan adonan dalam cetakan agak keci, lalu masukkan dalam cetakkan lebih besar yang sudah diisi air (seperti men-tim)
-  Masukkan kedalam Oven dengan suhu 160 derajat dalam waktu 45 menit

Setelah selesai Anda bisa memberinya topping,seperti dibawah ini.




                      http://www.hiratakefood.com/resep-cheese-cake-nikmat
                               











No comments:

Post a Comment