Sunday, 9 February 2014

Nasib Rumah Tua Di Bogor


Mumpung Rumah Hunian belum berubah fungsi ... Mumpung belum sakit hati melihat Pemerintah Kota Bogor "Tega" memberi kemudahan untuk membabat Bangunan Kenangan  ,saya potret dengan mencicil. Lumayan  buat Cerita Bergambar untuk Anak Cucu Nanti.
Setelah rumah tua  di kawasan Surya Kencana, kali ini saya ambil  sebagian kecil   yang ada di sekitar Pasar Anyar dengan rasa deg-deg an ,khawatir yang punya rumah memandang curiga.
Mudah-mudahan Pemerinta Kota Bogor bisa belajar dari Kota Bandung ,tetap mempertahankan atau menyisakan model asli bangunan hunian, meski sudah jadi Cafe/Outlet/Kantor.
Jangan sampai bangunan-bangunan sisi jalan jadi seragam "Minimalis" !   "Meuni Males" ngeliatnya...!

















2 comments:

  1. wahh idenya keren mak :)

    selama ini miris banget karena seringkali pihak pemerintah cuek aja merenovasi atau merobohkan bangunan lama, padahal bangunan itu bersejarah dan bentuknya pun cantik sesuai arsitektur pada jamannya.. beberapa bangunan di bandung juga udah banyak tuh yang jadi korban :( padahal di bandung utara banyaaaaaaak sekali rumah-rumah peninggalan jaman belanda..

    ReplyDelete
  2. Ooohh...ternyataaa..! Seharusnya dilindungi yaa,, Paling tidak Dinas Tata Kota memberi syarat pada Pengusaha yang ingin menjadikan hunian jadi tempat bisnis, agar tetap menyisakan bagian depan rumah dengan model lama.TRmks Mak Pipit,sudah berkunjung...:)

    ReplyDelete