Sunday, 23 February 2014

Semua Berawal Dari 13 Juta


Semuanya berawal  dari 13 juta, Ranking blog ini.
Tidak sengaja saya  buka ALEXA Page Rank, setelah tau dari teman-teman bahwa blog kita ada yang memantau( hehehe... ketauan Gapteknya yaa..).
Memang saya Gaptek asli! sampai satu hari Anak saya membuka blog ini.
(Mungkin dia kesian sama Mamanya yaa..)

Saya tidak tau,berapa Rank saya sebelumnya. bisa jadi diatas 20 juta-an!.
Tidak tau Ranking dan tidak tau Grafik, nampaknya lebih baik saat itu.
Menulis...dan menulis...cukup!
Asalkan bisa menuangkan apa yang diinginkan dan  yang di pikirkan.

Untuk mendapatkan uang dari blog tak terpikirkan oleh saya. Malah suka pusing liat blog orang lain yang terlalu banyak gambar, banyak warna, samapi tak fokus saya membaca artikelnya.
Pernah tambah kolom "Penghasilan" karna Materi Pelajaran Bloging di Kelas Online... dan tertolak oleh Google.

Tak terasa usia blog ini sudah 2 tahun lebih, insya Allah bulan Oktober nanti 3 tahun.
Dari hari ke hari,goresan ke goresan , makin terasa menyatu.
Dia bukan hanya sekedar kertas putih yang siap menerima unek-unek saya ( mudah-mudahan jadi inspirasi buat orang lain), tapi dia juga jadi GURU saya.

Darinya saya belajar fokus pada satu masalah, berani memaparkan, berani mencoba hal baru, tidak berjarak dengan alat modern, belajar sabar dalam menanti hasil, percaya diri bahwa saya bisa berprestasi di khalayak meski badan didalam rumah.
Apa cuma itu?
Tidak, yang sangat berarti adalah saya lebih mengenal sifat dan kesenangan orang lain.

Dari grafik saya bisa faham kapan orang membuka blog saya, apa yang mereka suka, dan  informasi apa yang mereka butuhkan.
Ada 1 postingan yang menurut saya bagus, membuatnya sepenuh hati, tapi... cuma dibaca oleh 5 orang.
Sementara postingan yang ditulis santai, setengah niat, ternyata berulang-ulang didatangi orang.
Tak jarang tulisan jadul terbuka kembali.

Di Media Daerah baru-baru ini , seorang sahabat saya (http://www.honeylizious.com/)  dapat tawaran 1 Juta Dollar untuk Blognya.Pembeli kontent dari USA masih menunggu jawabannya.
Berawal dari Ranking 28 juta,dan kini... tarrrraaa...!
Global rank icon209,697 56,728    Rank in Indonesia Indonesia Flag2,179 


Blognya tak dipenuhi gambar Iklan, tapi postingannya ada yang membeli . 1 postingan 800 ribu.
Kemarin dia memberi pekerjaan itu untuk 50 orang sahabatnya yang lulus seleksi.

By The Way...berapa Rankning saya hari ini? Sebentar yaaa...
(*baiknya sihh...jangan sering-sering dilihat, biar suprise!)

Global Rank Global rank icon1,042,746  Rank in Indonesia Indonesia Flag9,550  


***Semoga jadi penyemangat yaa... Selamat berkarya  teman-teman...:)









No comments:

Post a Comment