Monday, 3 March 2014

CARA YANG INDAH MELIHAT SESUATU



Seorang laki-laki sedang membaca majalah sementara putri kecilnya berkali-kali mengganggunya karena merasa tidak diperhatikan oleh ayahnya. Untuk membuat putrinya itu mempunyai kesibukan, ia merobek kertas majalah yang dibacanya satu halaman penuh bergambar peta. Lalu merobek-robeknya lagi menjadi potongan-potongan kecil dan meminta putrinya untuk menyusun kembali potongan-potongan itu sehingga menjadi gambar peta lagi.

Laki-laki itu yakin putrinya akan menghabiskan waktu sepanjang hari untuk bisa menyusun kembali potongan-potongan kertas itu menjadi gambar peta, tetapi ternyata putrinya dapat menyelesaikannya dengan sempurna hanya dalam waktu beberapa menit. 

Ketika ia bertanya bagaimana putrinya itu bisa menyelesaikannya begitu cepat, purtinya menjawab,

 “Ayah, ada gambar wajah seorang laki-laki di balik potongan-potongan kertas itu. Aku menyusun gambar wajah itu dengan benar untuk mendapatkan peta yang tepat.” 

Kemudian putri laki-laki itu berlari keluar untuk bermain dan meninggalkan ayahnya yang keheranan.

Sahabatku 
Selalu ada sisi lain dari setiap apapun yang kau alami di dunia ini. Setiap kali kau menghadapi tantangan atau situasi yang membingungkan, lihatlah sisi lainnya. Insya’ Allah akan kau temukan cara mudah untuk mengatasi kesulitanmu.

No comments:

Post a Comment