Monday, 14 April 2014

Mensiasati Perkedel Padang







Kalau beli nasi padang, pasti anak saya pesan Perkedel.
Harga 1-an  5000, lumayan kan? Wajarlah, karna mereka mencampurnya dengan daging halus sedikit dan bumbunya nendang.

Baiknya sih, bikin sendiri. Dapat setengah kilo kentang bisa bikin 10 perkedel ukuran sedang.
Apa daya kalau....kefefet !   *Alesan

Karna sedang kedatangan anak saya dari Pesantren, saya pesan Gulai Ayam dan 2 perkedel .
Tapi perkedel  itu tidak tampil di lemari kaca.
Pelayan minta saya menunggu beberapa saat, untuk menggorengnya.

Ahaaa... !! dapet inspirasi !
Tanpa menunjukkan rasa ephoria, saya minta perkedel mentah dibungkus saja.

"Tidak apa-apa,Uda...Biar saya  goreng dirumah saja"

Jreeeengng !!  Di dapur saya, perkedel itu jadi 5 !
2 perkedel saya hancurkan dalam kocokan telur 1 butir, lalu goreng .
Hihihi...makan hangat-hangat dengan rasa menang !
Sebetulnya bisa jadi 6 lho ! tapi keliatan pelit banget yaa...:)

Gimana... Mau coba?
Tapi jangan di hebohkan ya ! bisa-bisa Restoran Padang merubah ukurannya!  :)

6 comments:

  1. mauuu donk perkedelnya hehe buat lauk sarapan nih hehhee

    ReplyDelete
  2. Boleh...Boleh... silahkan ambil..! Hehehe... Salam kenal ya,Icha :)

    ReplyDelete
  3. Haha, ga kebayang nih mak.. kalau aku ke restoran padang terus beli perkedel tapi minta yang mentahnya, hihi..aneh ! :p
    Mak Mutia kok bisa kepikiran gitu beli yang mentahnya ya.. hehe..

    ReplyDelete
  4. Hahaha...Iya Mak, berani minta mentah karna memang mereka tidak siap. Dan restaurant itu sudah langganan saya. :)

    ReplyDelete