Friday, 25 April 2014

Venus Dan Mars


                                  Dok: Pribadi



Akhirnya buku ini saya temui, setelah  menghilang lama. Buku yang menceritakan bahwa alam fikir Wanita dan Pria amat jauh beda. Itu yang menyebabkan wanita dan pria sering selisih pendapat jika tak saling memahami.

Misalnya begini,
Bila ada masalah... seorang Pria cenderung menarik diri, ia butuh waktu sejenak kembali ke lorong rahasianya . Dalam diam ia lebih mudah menemukan solusi.
Maka baiknya, biarkan dia sendiri, jangan coba bertanya apalagi memaksa dia untuk menerangkan kegelisahannya, kecuali atas keinginannya sendiri.

Berbeda dengan wanita,
Ia akan segera mencari teman bicara. Tak sanggup menahan keluh kesahnya sendiri. Dengan bercerita terasa berkurang beban meskipun dalam pembicaraan itu ia tak menemukan solusi.

2 perbedaan yang sangat jauh seperti tinggal di masing-masing planet. Bayangkan apa reaksi Pria bila istrinya bilang "Ada apa sih? ngomong dong!"
Atau si reaksi wanita saat suaminya tak meminta dia untuk bicara masalah di fikirannya.

Penyusunnya adalah sepasang Suami-Istri.Masing-masing menuliskan keinginannya dalam setiap masalah.
setelah digabung,jadilah buku yang enak dibaca dan mudah difahami  ini.

Saya tau tentang buku ini dari cerita Adik saya kurang lebih 5 tahun  lalu, tapi hanya cerita, wujudnya tak pernah tau. Nah! bisa dibayangkan bagaimana perasaan saya begitu tak sengaja melihatnya di Toko Buku.








No comments:

Post a Comment