Friday, 2 May 2014

Bacaan Pagi

                                        computer snail by scarlettvalkyrie
                                              Dok: Indulgy

Pagi-pagi bertatap muka dengan Computer , apa yang anda buka?
Kebetulan saya buka blog seorang wartawan yang jarang disinggahi penanya.
Judulnya bikin mata saya terpaku, mau baca juga?... 


TOKOH BURUH YANG ANEH -- 

Dalam suatu diskusi, saya sama-sama jadi pembicara dengan "tokoh buruh" ini di gedung LBH Jakarta. Tokoh ini jelas punya pengaruh terhadap massa. Gaya bicaranya keras dan seolah-olah radikal membela buruh. 

Tetapi ada yang mengganggu saya ketika dia bercerita dengan bangga bahwa di perusahaan tempat dia bekerja, dia sering tidak melaksanakan tugasnya sebagai buruh. 
Tetapi perusahaan tidak berani menegur atau memberi sanksi pada dia, mungkin karena perusahaan tahu dia bisa bikin aksi atau mengerahkan massa, yang bisa bikin runyam perusahaan. 

Saya jadi berpikir, kalau "tokoh buruh" yang namanya sering dikutip media ini (terutama pada hari Buruh) dijadikan model teladan bagi jutaan buruh lain di Indonesia, jelas saja industri Indonesia tidak akan pernah menang bersaing melawan industri negara lain karena para buruh mau enaknya sendiri. Tidak mau kerja tapi terus menuntut upah naik...!!!


Nah... bagaimana dengan anda, apa yang anda baca pagi ini? Semogaberita seru  jadi teman nikmat kopi pagi anda..

Ok, saya harus kembali ke kesibukan pagi nya Emak-emak...:)







6 comments:

  1. Pagi2 yg sy baca dulun adlh status mentmn,dilanjut bw. hehe...

    ReplyDelete
  2. Hehehe...bagooos. Pantes kamu banyak teman !

    Trmks kunjungan perdananya ya Mak Sun..:)

    ReplyDelete
  3. Kalau saya pertama buka netbook pagi-pagi, biasanya baca comment di blog atau notiffikasi fb atau twitter :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...asik ya Mak, serasa kedatangan sahabat pagi-pagi...:)

      Delete
  4. Bacaan pagi ini adalah postingan di blog ini :)
    Jadi penasaran siapa tokoh buruh tersebut :D

    ReplyDelete
  5. Duhh...Mak bikin saya tersipu-sipu nih...:) Trmks hadirnya ya Mak...:)
    Hhmm, saya juga penasaran, Mak...

    ReplyDelete