Saturday, 3 May 2014

Cuma Sekali Pakai Sepatu

     
                                                       realitypod.com    

Kesederhanaan keinginan itu rejeki juga...

Dulu baru masuk kerja, gaji pertama sampai ke 5, bisa melengkapi rumah dengan barang-barang.
Sepulang kerja menenteng oleh-oleh yang nikmat disantap keluarga  .
Setelahnya...lupa!
Terlalu banyak yang diincar, banyak yang harus diganti.
Malu rasanya kalau tas dan sepatu bukan merk ternama seperti teman sejawat.
Tak terasa sedikit demi sedikit semua barang hingga makanan  yang "Ter" menurut orang, ingin dimiliki dan dicicipi. Merasa sekelas jika sama selera.

Cara pandang menentukan sikap seseorang. Jarang yang tau bahwa kesederhanaan keinginan itu membuat tenang. Ia lepas dari jerat cara pandang orang lain. Merasa cukup adalah kekayaan luar biasa miliki orang paling bebas sedunia.

Rasa cukup itu bagus yaa...Asal jangan diletakkan pada keinginan, letakkan pada  ilmu / kemaslahatan ummat  . Penempatan yang pas pada rasa cukup itu saya temui pada 2 sosok manusia ini.

                               

Marc Zuckerberg, si raja Facebook yang memiliki kekayaannya 170 trilyun, menikah dengan Prischilla Chan dengan pesta kecil yang sangat-sangat sederhana.
Hingga kini Marc masih ke kentor dengan bersepeda. Hanya sekali ia memakai sepatu resmi saat diundang ke Gedung Putih,sampai istrinya menulis di statusnya : "Pesangan kencan saya hari ini pakai sepatu".

Marc bukan pelit, tapi ia tau yang membuat dirinya nyaman. Bersepeda membuat sehat, memakai sepatu sandal memberi kakinya nafas bebas. Acara formil dengan dana besar hanya kesia-siaan, ada yang lebih penting dari itu.

Terus,bagaimana Prischilla? Banyak orang yang ingin tau, siapa dia? Apa kelebihannya hingga bisa menggaet billioner muda?
Ia hanya wanita biasa yang selalu haus ilmu.Jika Marc memilih Drop Out dari sekolah tahun 2004, Prischilla yang menguasai 3 bahasa itu  lulus dari Harvard Tahun 2007. Kemudian memilih jadi Guru Sains di Harker School-San Jose.
Tak puas berilmu sampai disitu, ia ambil kuliah lagi di Fakultas Kedokteran UCSF School of Medicine dan lulus minggu kemarin (Sumber: Kabar.tv)

Saat berbelanja tanaman ia hanya mengenakan T-Shirt, rok, dan sandal jepit. Potongan rambut biasa saja, malah sering di kuncir dan tanpa make up.
Ia tak akan mengubah gaya hidup, seperti yang Ia tulis dalam 1 status FB nya.

"Saya mahluk  yang sederhana"...













2 comments:

  1. "sederhana" dalam hal apa saja dapat menimbulkan pikiran tenang, nyaman, PD n bebas dari sorotan.
    Sangat baik meniru pola hidup sederhana ini, dan salut dengan juragan pesbuk itu.
    Post bermanfaat... teruskan mbak... tq

    ReplyDelete
  2. Benar Pak... berlebihan hanya bikin repot sebenar nya. Terimakasih sudah hadir dan memberi support ,Pak Harun...:)

    ReplyDelete