Sunday, 3 August 2014

Beratnya Amanat

Beratnya AMANAH !
                                                    zikiribadat.blogspot.com

Sekarang warga dhuafa yang amplopnya dulu sering "disunat" oleh seseorang, berani bertindak.
Melaporkan tetangga sendiri rasanya tidak tega.
Jadi, mudah saja, donatur yang datang mencari alamat langsung diberitau kelakuan sesungguhnya tukang sunat pemilik Panti Yatim berumah besar dengan cuma 2 atau 3 bayi itu...

Salah seorang Ibu Yatim  melapor lagi pada saya pagi ini, dia sudah berhasil mencegah 6 donatur besar dari Jakarta dan Bogor untuk tidak menyalurkan lagi bantuan kesana.
Saya fikir itu lebih baik dari pada menambah lagi daftar dosanya. Sementara saya mengajak ibu yatim ini untuk mendoakan semoga Allah membuka pintu hidayah, mendatangkan lagi anak-anak yatim/terlantar kerumah itu lebih banyak lagi ,agar amanat ditangannya bisa tersalurkan dengan baik.

Dan semoga penyakit kanker yang ia derita, cacat anaknya, sakit suaminya bisa jadi jalan untuk ia bermuhasabah...

Walau bagaimana prihatin juga melihatnya, dia saudara seiman yang "Khilaf".
Saya pun sering menerima amanat, siapa tau ada yang terselip? salah hitung? salah catat? Walllahu a'lam.
Senang jika ada orang lain yang mampu mencegah saya dari kesalahan, apalagi mau mendoakan pula!




2 comments:

  1. Subhanallah ... tugas mulia yang penuh amanah dan pahala.
    Semoga kaum dhuafa yang amplopnya sering "disunat" ... kedepan mendapatkan amplop 2-3 kali lebih banyak dan lebih berkah. Aminnn

    ReplyDelete
  2. Amiin ya Rabb...terimakasih doa nya yaa...

    ReplyDelete