Monday, 4 August 2014

Teman Menulis


Sahabat... adakah yang menemani anda saat menulis blog?
Cemilan? suasana sepi? atau anak-anak bermain di dekat anda?

Saat menulis saya senang kalau  ditemani musik.
Dia bisa menyemangati,memperluas imagi, menambah ide,memutus kebuntuan,

Tapi musik juga suka bikin hancur.
Memanggil  kembali ide usang, atau mendatangkan yang segar tak pernah terfikirkan.
Tinggalah ide awal  teronggok menanti penyelesaian.

Sekarang contohnya, jadi korban pilihan musik pagi ini yang energic!
The Swing Jazz dulu pernah saya gila-gilai, setelah memutuskan hubungan kok naksir lagi!
*Hihi...sebetulnya malu sama kerudungan.






Earl Klugh yang manggung di Java Jive tak mungkin lagi saya tonton.
Enggak sengaja dapat rekamannya dengan gambar dan suara bening, Owwhh!!
Melody "This Time" yang di populerkan oleh Al Jearau tahun 80-an, manis pas di petikan Earl klugh

Warna pop, blues, rythm mereka blender jadi smooth banget!
Enggak heranlah! dia belajar sejak 15 tahun setelah terpesona dengan permainan gitarnya Perry Como.
Akhirnya banyak tawaran manggung bareng penyanyi-penyanyi teroshor seperti Goeorge Benson, Roberta Flack idola saya dll.

30 album dan 12 nominasi Grammy, hmmm...
Jazz mereka sederhana, enggak berisik/rumit, dan mudah dinikmati oleh orang yang baru kenal jazz sekalipun!

Kalau denger Across the sand, This Time,  Wishiful Thinking...rasanya pengen duduk manis di depan panggung.
Sound organnya yang jernih lembut, betotan bas dan gebukan drum nya betul-betul dihayati pemainnya. Belum lagi macem2 alat tiup sampe siulan asli yang bikin gemes, nggak pernah bosen sampe tetesan suara yang terakhir.
Earl memang hebat...dia pemain ukuistik  terbaik saat ini... hehehe siapa dulu dong gurunya? Musisi Jazz senior Juseef Lateef  :)

Hari ini cuma itu yang bisa saya tulis..
Sebab sudah lupa tadinya mau menulis tentang apa?







4 comments:

  1. kalo aku apa ya???kadang music juga sih mbk,tp pas nulis kok rasanya nggannggu banget hahaha..siapa yg nyalain siapa yg keganggu coba hehehe
    happy blogging :)

    ReplyDelete
  2. Hahahaha...:D kamu kocak deh!
    iya juga... siapa yg nyalahin, siapa yg keganggu?
    Happy Blogging juga ya, seneng deh saya bisa ketawa pagi-pagi! :)

    ReplyDelete
  3. Kalau saya menulis biasanya dalam keadaan tenang mak, tanpa musik, tanpa liat tv, tanpa keramaian :)

    ReplyDelete
  4. Saya kadang butuh saat khusus yang lebih menuntut tenang, Mak.. Yang jelas dengan atau tanpa musik bisa jadi tulisan, asal jangan dipanggil orang di tengah asik menulis aja...bisa Bhyaaaarr!!

    ReplyDelete