Wednesday, 3 September 2014

Ayoo...Makan Apa?


Coba yaa... kita ganti paduan makanan yang selama ini asik kita nikmati. Sebab ada makanan-makanan tertentu yang jika bertemu dapat menimbulkan efek tak baik buat tubuh.
Misalnya ini nih...



Coklat batangan mengandung Oksalat.  Sedang susu, kita tau kan? ia mengandung kalsium.  Nah! menurut Dokter yang mengisi acara kesehatan di salah satu chanel TV tadi pagi, susu bertemu coklat akan bersenyawa jadi  kalsium oksalat. Bila menumpuk di ginjal  terbentuklah batu ginjal.begituuu...

Bayem bertemu dengan tempe/kacang kedelai pun demikian. Bahkan bisa berakibat kanker serfix!
Hik!  Padahal bayem bening dan tempe goreng itu paduan yang paliiing saya suka. Akh !





Makanan lainnya apa?
Seafood dengan apel/anggur. Si 2 buah itu bisa menghambat kerja protein dalam seafood. Protein jadi terbuang percuma.

Dengar-dengar, lebih bahaya kalau seafood ketemu air jeruk! 
Yyaa... tapi rupanya jeruk yang tinggi vitamin C. Kalau cuma 1 jeruk, dont worry! 
Alhamdulillaaahh...abis enak sih, ilangin amis-amis dengan yang asem seger!








Hmmm... apalagi ya? tadi nggak nyatet sih! cuma nyimpen di luar kepala. Duh! jangan-jangan diluar kepala betulan sampe tumpah alias lupa!

Oh yaa...susu kedelai jangan diminum setelah makan telur. Beri jaraklah selam 1 jam.
Karna susu kedelai menghambat protein telur bekerja memenuhi kebutuhan tubuh.

Ujung-ujungnya, kita dituntut tau apa yang kita makan yaa... Allah demeeen kalau hambanNya pada pinter! Maka berkali-kali Allah bilang : 

"Maka hendaklah manusia itu memperhatikan makanannya" (Abasa-24)

Bukan asal PUNYA DUIT, asal MAU, asal ENAK, asal KENYANG.
Pantes yaa, kalau dibilang hamba itu gemar menyiksa/menzolimi diri sendiri ( Inni Kuntu Minazzolimiin).

Ada yang sudah terlanjur sakit kah?
Nggak usah takut dan sedih! kan Allah sudah bilang, obat paling mujarab, tokcer, mantap, adalah Istghfar (minta ampun). 

"Ampuun ya Allah...
Setelah merusak badan sendiri, malah menyalahkan, ini datang dariMU".


*Mutia Ohorella





6 comments:

  1. padahal susu ada varian dgn rasa cokelat, itu gimana ya?

    ReplyDelete
  2. wah aku malah baru tahu ini.. nice inpo mak.. aku malah ga bs makan tahu tempe susu seafood dan makanan berlemak lainnya malahan.. hehe tp lebh sehat mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh...berarti aman ya Mak....sipp! :)

      Delete
  3. Kayanya soal ini banyak yang belum tau ya mak, termasuk saya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe saya jg br tau Mak, tapi kenapa org dulu biasa-biasa aja ya, sering makan bayem dg tempe/tahu?

      Delete