Saturday, 25 October 2014

Sepatu Mahal Atau Murah?




Pilih mana. sepatu mahal atau murah?

Ada yang bilang, sepatu itu seperti suplement, tau khasiat setelah diminum.
Kalau sepatu baru tau murah atau mahal setelah dipakai.
Sepatu mahal nyaman dan tahan lama. Sepatu murah boros kalau di kalkulasi, lebih baik baik beli sepatu mahal 1x daripada sepatu murah berkali-kali.




Saya suka sepatu mahal. suka melihat maksudnya!
Seperti toko Crocs yang saya masuki ini. Sepatu sandal yang biasa-biasa saja harganya 999.000.
Memang nyaman dipakai, empuk, elastis, mengikuti gerak  telapak kaki saat menekuk.
Tapi saya belum bisa terima, uang segitu untuk 1 sepatu. Kok kayaknya saya merasa "Dikerjain" sama merk. Kalau bisa dapat yang tak mahal tapi kuat.
Lagi pula model begini banyak yang serupa tapi palsu. Gimana kalau tertukar di masjid, misalnya?




Selop lama saya lumayan murah, ringan, hak tinggi tapi tidak bikin capek, mudah dibersihkan, dan kuat!

Awalnya beli 1 pasang, karna takut kehabisan, saya beli lagi.
Bukan apa-apa... kalau ketemu yang pas di hati, lebih baik beli beberapa, jadi tak perlu repot mencari saat butuh warna lain.

Dan ternyata benar, sekarang sulit dicari.
Sampai tak bisa penuhi titipan beberapa teman yang terlanjur naksir.

Sudah puas bisa dapat sepatu dengan harga wajar tapi kwalitas baik, rasanya  belum perlu sepatu  mahal atau bermerek nge-top.
Kecuali ... kecuali sudah kepincut, ada uang dan betul-betul butuh!






Yang Perlu Diperhatikan Saat Beli Sepatu

1. Kalau mau irit seperti saya, pilih  warna netral, jadi tak perlu beli dan menyimpan banyak-banyak

2. Sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk pesta tak mengapa pilih yang berhak tinggi sebab  tak berjalan jauh. Jangan paksakan diri kalau tak biasa, sebab akan mengganggu gerak tubuh, tak seimbang, terkilir, atau varises

3.  Untuk perjalanan jauh, pilih yang flat, berbahan kain supaya kaki tak berkeringat, hindari yang berujung kosong. Sebab akan membuat jari-jari anda skaku nyeri

4. Jangan terima pendapat: "Kalau sering dipakai lama-lama bisa pas!"

5. Saat mencoba, rasakan bagian tengah  telapak kaki, apakah waktu ditekuk bahan sepatu keras atau lentur? Pilih yang lentur agar kaki nyaman, tak cepat lelah dan sepatu bisa awet.

6. Perhatikan kulitnya. Kulit sintetis bikin kaki lecet, dan tidak nyaman.

7. Perhitungkan berat badan

8. Perhatikan ukuran jari. jika lebar, hindari sepatu yang berujung lancip, Selain tak nyaman, akan merubah bentuk asli sepatu.

9. Perhatikan jahitannya, mudah dibersihkan atau tidak.

Semoga manfaat, dan jauh dari penyesalan setelah membeli.




 







4 comments:

  1. borong-borong...
    ayoo di borong hehehe

    ReplyDelete
  2. Hehehe...saya nya mau,Mas. Duitnya yang nggak mau! :)

    ReplyDelete
  3. Mak itu sepatu yang difoto ketiga baguuus :)
    Saya pilih yang gak mahal mak, paling seratus ribuan lah, gak mau yang sampai ratusan ribu. Soalnya sepatu mahal2 khawatirnya nanti saya jadi terlalu hati2 sama sepatu malah gak nyaman :p

    ReplyDelete
  4. Hehehe... bener mak, yang penting nyaman. Kecuali ada yg hadiahin yaa.. alhamdulillah klo dpt yg mahal :)

    ReplyDelete