Friday, 17 October 2014

Tanya Harga Yang Komplit !







"Mbak, saya mau beli 1 porsi Soto Daging, berapa harganya?"
"Kalu daging 13.000, kalau ayam 10.000 .., 1 porsi isinya 3 daging yang diiris"
Begitu kata penjual Soto Bogor "P**  A**"  yang sudah banyak dikenal, tapi warungnya dari dulu masih tetap kecil. Begitu...begitu saja!

Saya fikir, lumayanlah!  harga nya sama dengan Soto Santan langganan di Pasar Anyar. Tanpa nasi dan kerupuk memang segitu harganya.

Tapi waktu  bayar dengan 100.000-an, saya terima kembalian 61.000,- Wahhh!!
Apa  salah denger, tadi?   Kenapa main iya-iya saja!?
Padahal sudah hati-hati, ingat berita  modus pedagang yang suka main ketok harga.

"Mbak, tadi bilangnya seporsi 13.000,kan?" tanya saya

"Ya Bu... kan satu porsinya isi 3 daging besar  lalu diiris. 1 daging harganya 13.000"

Kacauuu...!!
Heran ya, ketemu aja cara baru biar orang bengong di kasir!
Apa pembeli harus selalu siapkan pertanyaan  lebih detil lagi,sebelum belanja?

Harga seporsi berapa? Harga daging terpisah atau jadi satu?



4 comments:

  1. hmmmm kacau....untung belinya cuma seporsi ya Mak?

    ReplyDelete
  2. xixixi...iyaa! nggak lucu banget kalo beli 3 porsi lebih dari 100 rb. Mendingan ke RM.Padang deh! Dapet rendang banyak. :)

    ReplyDelete
  3. Kok kaya penipuan sih mak. Baru dengar ada modus gini, gak masuk akal banget seporsi jadi semahal itu -_-

    ReplyDelete
  4. Makanya saya tulis,Mak...biar nggak ada lagi korban seperti saya. Soto itu sdh lama nge-top di Bogor, harusnya mereka lebih hati-hati jaga nama.

    ReplyDelete