Monday, 6 October 2014

Yang Harus Dibenahi





Pusing deh!
Nggak punya buku bingung... kebanyakan buku bingung juga.
Bukan cuma bingung bacanya yang sepertinya lama usai meski 1 buku, tapi dari mengaturnya.

Buku sumbangan, buku titipan, buku anak-anak, dan buku sendiri masih menanti dipindahkan ke tempat yang sesungguhnya, layak,terpusat, agar mudah dicari, dan tak  di hinggapi debu.


Maunya sih, punya lemari kaca yang besaaar dalam ruang perpustakaan keluarga ber-AC. Duh! kapan ya?

Akan saya kelompokkan buku-buku ini. Buku Agama, umum, Ensiklopedi, Majalah, dan buku resep.
Yang paling banyak buku agama. Maklum proses belajar agama terlalu jauh muter-muternya, jadi buku-buku berbagai faham pernah di beli.
Wahh! apa di bakar saja? hehehe...soalnya takut menyesatkan yang baca.

Satu kendala yang bikin saya malas merapihkan, debu nya itu lhooo...
Partama paling efeknya pilek, lama-lama bisa batuk dan sesak nafas.
Kayaknya harus bayar orang untuk bantu. Tapi dia harus pakai masker juga meski nggak punya bakat ashma seperti saya.






Buku-buku  ini harus manfaat buat orang lain.
Perpustakaan umum sudah ada bangunannya tapi masih sepi peminat. Karna tempatnya belum menarik dan nyaman.

Kalo nggak malu, mau bilang gini:
"Donatur... beliin lemari dan AC dooong!"






8 comments:

  1. lemari yang ada pintu kacanya aja mbk,ada sih debu tapi g sampe menggunung,beda kao yang lemari buku terbuka hehe..mau juga dong ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... boleh,boleh! Mau yang tentang apa? Insya Allah bisa punya lemari kaca, doakan yaa,Mak Zwan ..:)

      Delete
  2. Wah kebanyakan BUKU kok malah jadi bingung sih Heiheiheiie.
    Saya juga punya perpustkaan sendiri di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bingung merawatnya... Kepengennya punya perpus seperti Mas Asep :)

      Delete
  3. Wah, banyak yaaa buku-bukunya Mak Mutia. Iya mak, harusnya dimasukkin ke lemari kaca supaya rapih dan bersih :)

    ReplyDelete
  4. Benerr...Kalau Mak Arifah liat langsung, bakal ngga betah deh! Kan Mak Arifah senang yang teratur+bersih. hehe :)

    ReplyDelete