Tuesday, 18 November 2014

Gebrakan Bea Cukai ( Bagian 1)

                                             



Kegiatan menulis bisa mengundang kita ke berbagai peristiwa dan tempat.
Seperti kali ini, tanggal 18 November 2014,  KPP-Bea Cukai  TNP  Soekarno-Hatta mengajak komunitas Blogger ( Learning Forever) untuk blusukan ke tempat yang tak tersentuh masyarakat umum. Meskipun mereka seringkali keluar masuk bandara melakukan perjalanan dalam negeri maupun ke luar negeri.

Suatu kehormatan, kesempatan baik menambah pengetahuan, dan peluang untuk berbuat di masyarakat. Pas,bukan? dengan keinginan dan misi  kebanyakan blogger untuk membuat hidup bermanfaat bagi masyarakat lewat tulisan.

Para blogger dari wilayah Jabodetabek plus Bandung ditunggu mobil kantor Bea Cukai, tepatnya di Belakang Kantor Polisi-Mall Cempaka Mas-Jakarta .
Undangan seru menantang ini tentu membuat saya dan beberapa Bloger asal Bogor semangat menunggu angkot di pagi buta. Masih sepi dan gelap. Kayaknya bareng dengan maling yang baru pulang tugas deh!

Alhamdulillah, sampe Terminal Bogor pas jam 5.00. Agak melirik ke terminal DAMRI, apakah harus naik itu agar lebih cepat sampai?
Akh...rasanya sayang! kapan lagi naik mobil fasilitas negara untuk tujuan penting ini?

Niat baik selalu dapat kemudahan. Bis-bis  batal menjalankan aksi mogoknya hari ini. Dan suuzon akan telat nyatanya tak terbukti. Bis Lorena lancar membelah jalan tol yang masih berembun.
Sepanjang perjalanan meniti lagi, pertanyaan-pertanyaan yang siap di lontarkan pada pertemuan nanti plus gambaran tentang Bea Cukai yang saya search do Google tadi malam.

Sampai Di Lokasi Penjemputan

Legaaaa...jam 6.30 sudah ada di depan Cempaka Mas-Mall. Bertemu dengan "Kontingen Jawa Barat" yang tadi bisnya terpisah. Teman-teman lain sudah ada yang duduk memanti di tepian sungai yang "Harum" itu.
Kami senang menemukan kesamaan , sama-sama belum sarapan! :)















Kontak-kontakan dengan petugas Bea Cukai, katanya Bis sudah tiba tepat waktu tapi pintu parkir Mall belum terbuka, jadi ada kesempatan untuk saling kenal dan foto bersama.
Lumayan, belum tumbuh rasa jenuh, mobil sudah siap antar.

Mobil jemputan Bea Cukai masih sama dengan yang dulu sering wira-wiri didepan kampus saya, tapi masi apik terawat.
Kalau dikasih bocoran takdir, nanti suatu saat kamu akan naik itu! tidak akan percaya, dari mana asal-muasal ceritanya?








2 kendaraan bergerak beriringan. Bea Cukai bekerja dengan baik dan tepat waktu.
Kendala sedikit keterlambatan datang dari bloggernya sendiri. 2 orang harus berjibaku dengan kemacetan di wilayah tempat tinggalnya. Karna ini hari kerja.

Ternyata si mobil tua ini masih bagus AC nya. kapasitas kursi hampir terisi penuh.
Seorang petugas  gagah berseragam langsung dengan  sigap dan ramah memberikan Tanda Peserta dan Buku Panduan yang harus kami pelajari selama perjalanan.
Namanya Arif, perkiraan usia kayaknya tidak jauh dari usia anak pertama saya.

Perjalanan mudah, aman, lancar terkendali...
Seperti apakah Kantor dan kerjanya Bea Cukainya Bandara Soekarno-Hatta? Kucuran ilmu apa yang akan di dapat?
Dan... menu apa sarapan paginya? *Hihi jadi maluuu  :)

Kita sambung di babak ke 2 yaa...














12 comments:

  1. Replies
    1. Terimakasih Mak Lubena... senang bisa hadir disini :)

      Delete
  2. Pengalaman yang berarti banget ketemu bu Mutiah semangat menis saya bertambah, dan lihat ibu rajin mencatat, memotret, cerita dan informasinya jg makin lengkap kap kap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... pengalaman berarti juga ketemu Mak Ima Rochmawati. Masih bisa aktif meski anak2 masih kecil. Seusia gitu, saya kemana aja yaa...? :)

      Delete
  3. Replies
    1. Terimakasih yaa... seneng kedatengan Mbak Haya :)

      Delete
  4. Wah, udah jadi nih tulisannya..
    Punya saya masih di draft. Nggak sabar nunggu sambungan babak kedua.. *dudukmanis^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo Mak Waya! semangaaat menulis. Saya g sabar mau baca laporannya :)

      Delete
  5. Wew, serunya, jadi skrg ada di Jakarta nih mbak...hehe. Btw, foto yg rame-rame itu, mbak mutia yang mana ya...? Aku gak tau, krn setiap ngintip tulisannya mbak Mutia,, jarang ngelihatin foto dirinya, hehehe...jadi aku gak familiar sm wajahmu mbak, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Eka yg aduhai... Yang rame-rame itu, saya yg ambil gambarnya. Klw foto saya ada di postingan "Hati Berbunga Di Taman Bunga" dengan anak-anak.. :)

      Delete
  6. Terimakasih Mbak Seneng... Saya sudah meluncur ke Blog Mbak, wow! full informasi! Love it :)

    ReplyDelete