Monday, 17 November 2014

Hati Berbunga Di Taman Bunga

Tulisan ini untuk lomba 

GA Pertama Dari Emak Bogor

                                                                   Sumber Gambar


Kenapa saya suka tinggal di Bogor? Sebab Bogor seperti berada diantara 2 kenikmatan.  Ingin tenang dan sejuk tinggal pergi ke puncak Pass. Basahi mata dengan embun dan hutan pinus. hibur perut dengan kuliner menu Parahiyangan. Atau cuci mata ke tempat Favorite kami, Taman Bunga Nusantara.
Mudah dijangkau dengan kendaraan besar maupun kecil seperti angkot yang ongkosnya dibawah Rp 10.000,-
Bagiamana bila ingin tau tempat hiburan,  kesenian, atau bersejarah? Gampang! Tinggal naik Bis 1x ke Jakarta.

Taman Bunga Cipanas yang dibangun oleh Ibu Tien seluas 35 hektar ini seringkali jadi pilihan kerabat kami asal Timur Tengah yang sedang berlibur.

Letaknya di  Jl.Mariwati KM 7 Desa Kawung Luwuk -Cipanas. Patokannya sebelum sampai Istana Cipanas, belok ke kiri jalan. Banyak angkot menuju lokasi.

Jelang gerbang taman, kami sudah disuguhi  pepohonan sepanjang sisi jalan. Seolah mengucap selamat datang. Dan... begitu masuk aneka warna bungan yang menyapa. Nampak cantik macam-macam jenis tumbuhan lokal maupun luar negeri.
Untuk tumbuhan jenis bonsai dibikinlah suasana Jepang. Rumah kayu teduh berdampingan dengan kolam dan jembatan khas Jepang.





Adapula suasana Bali yang eksotik untuk tumbuh-tumbuhan Asia. Gapura ukirannya banyak membuat kagum tamu-tamu Eropa.
Sementara tamu-tamu asal Arab banyak berkeliling menikmati  dinginnya udara dan warni bunga.

Pelayan-pelayan  Resto disini bisa menggunakan bahasa Arab. Sebab mayoritas tamu yang datang setiap hari berasal dari tumur tengah. Dapat dilihat pada buku tamu yg tersedia di pintu masuk.

Ada lahan berbunga dengan lanscap mengikuti taman Istambul-Turki, Paris itu tak sanggup kami  telusuri seluruhnya hingga kesudut. Kendaraan keliling yang namanya mobil Wira Wiri sudah disiapkan di terminal khusus yang letaknya berdekatan dengan Musholla, gratis!

Ada pula Taman Labirin, satu hiburan yang menantang.
Bagi yang  hobby memotret, bisa mengambil gambar cantik secara keseluruhan dari menara yang telah tersedia. Warna bunga diantara kehijauan nampak manis diantara bukit-bukit.
Obyek menarik lainnya ada  di rumah kaca seluas 2200 meter persegi dan 3000 panel.
Semua tempat romantis, maka tak heran selalu saja ada  calon pengantin yang ambil lokasi ini untuk foto pra-wedding.






                                                                     Sumber Gambar


Setelah lapar, barulah kami ke kantin yang berdampingan dengan arena permainan.
Sirkuit anak, bom-bom car,kereta dan lain-lain.
Dengan harga karcis yang cuma Rp 25.000  rasanya tak sebanding dengan keindahan dan kenyamanan yang kami dapat.

Bila anda berkunjung kesana dan khawatir terpisah dengan keluarga, bikin janji saja dengan anggota keluarga, bertemu di pinggir danau asri. Menunggu rasanya tak lelah jika sambil memandang tenang dan lembutnya angsa putih  hilir mudik. Atau di toko souvenir di pintu gerbang, sambil memilih tanaman hias yang cantik-cantik untuk souvenir.

Mempertahankan  kelestarian, keindahan, dan kebersihan taman  tentu perlu biaya besar kerja keras.
Bisa dilihat langsung bagaimana para pekerja dengan teliti menanam dan merawat. Meski  diterik matahari mereka tetap bekerja. Alangkah baiknya bila kita turut membantu dengan menjaganya.













12 comments:

  1. weh kreen sekali ya, dibatam ngak ada yang begian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...Batam udah deket dengan Singapore tuh, lebih enak ke sana saja Mas, ada taman bunga (Flower Dome). yang keren! :)

      Delete
  2. Waduuuhhh..iya tempat ini bagus bingiits ya. Makasih ya udah ikutan....:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih juga sdh memberi kesempatan,Mak...
      Ayooo, berkunjung! nanti mampir ke rumah yaa...:)

      Delete
  3. uwaaa...kirain sya itu diluar negeri mak...jadi pingin banget ke bogor nih^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh... kalau ketempat ini, udah kebayang deh kesibukan Mak HM Zwan mainkan kameranya. :)

      Delete
  4. aku pernah ke taman bunga ini. Tapi waktu itu ga bisa menjelajah semuanya, karena hujan :(
    Taman bunga yg luas dan bagus bingiiits...
    Makasih ya, mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah!! Itu bertanda Mak Dwina harus balik lagi Terimakasih juga yaa...:)

      Delete
  5. akuu pernah kesini..emang bener-bener memanjakan mata dan bikin rileks.
    aahh jadi kangen touriinggg :D

    ReplyDelete
  6. Bener Maak...apalagi yang matanya sering liat screen. Ini jadi obat mata dan obat hati :)

    ReplyDelete
  7. Dija pingiiiiiiiiiiiin banget ke taman bunga nusantara...

    ReplyDelete
  8. Hayuu cantiik...:) Kamu imut bengt sih, pasti keren foto-fotonya kalau ada Dija. Btw Tante jadi seneng deh, main ke blog unyu-unyu nya Dija. :)

    ReplyDelete