Tuesday, 25 November 2014

Pasar Seni ITB ( Bagian 3)

Pesta Seni 101010 ...
Masih saya ingat, putra saya tampil dengan busana daerah, Ia jadi tokoh sentral dari satu pertunjukan cerita rakyat yang sudah di modivikasi.

Ditengah padatnya penonton saya sulit mengenali wajahnya. Video yang sudah  siap pencet beberapa saat kehilangan moment, anak saya lewat begitu saja didepan mata. Hehe..tanpa kacamata dan wajah di beri bedak gold bikin saya pangling.

Sempat malu dengan orang-orang di sebelah saya. Air bening meluncur begitu saja dari mata.
Anak yang rasanya belum lama saya tuntun ke Sekolah TK, ber tas ransel kecil dengan ompreng yang bikin saya putar otak untuk menu bekal tiap pagi.

Dasar emak ya, nggak pernah bosan dan selalu ingin tau kegiatan kesehariannya. Tapi umumnya  anak laki-laki sedikit bicara, saya hanya melihat hasil karya nya yang njelimet saat berkunjung ke kost nya.

Setelah saya terkagum-kagum baru dia cerita, maket rumit sebuah hotel itu hasil begadang beberapa malam. Benda-benda seni yang  unik, hasil blusukan dia ke penampungan barang rongsokan, hunting barang loak dll. Bahkan pernah dia pulang dengan jari-jari  yang luka karna terlalu banyak bikin tugas berbahan kawat/seng/besi/ dll.

Mahasiswa FSRD (Fakultas Seni Rupa dan Disain)  memang banyak gaya dan ide. Kelihatan dari teman-teman anak saya yang penampilannya aneh-aneh. Asesories kecil hingga sepatu. Pernah saya temui gadis berjilbab memakai sepatu boot  dari benang rajutan selutut, karya mereka sendiri. Ada juga yang berkalung boneka kain, gelang unik, dll. Cuma bikin orang kagum memandang tanpa bisa beli atau pesan.

Jadi bisa di bayangkan seriusnya mereka mempersiapan pasar seni beberapa bulan sebelumnya. Promosi ke warga  dengan cara pawai turun ke jalan. Makin dekat hari pelaksanaan, makin sering begadang di kampus.
Waktu cari makanan malam di sekitar kampus, kelihatan rame  yang begadang, bukan cuma panitia . Anak saya bilang, itu hal biasa. Mahasiswa  lebih suka mengerjakan tugas di kampus karna wifi!

Sudah 5 atau 6 kali pasar ini diadakan, namun tetap di rindu...



Sumber Gambar








Sumber









2 comments:

  1. wah acaranya seru yah,
    apalagi anak mak mutiah tampil, pasti bangga banget :D

    ReplyDelete
  2. Saru Mak, karna 4 tahun ditunggu-tunggu, jd nggak bosen.
    Anak saya sekarang sudah lulus, tapi setiap ada acara wisuda atau acara apaun dia selalu datang dengan sahabat2 kuliahnya dulu.

    ReplyDelete