Sunday, 14 December 2014

HELLO KITTY MENGAJAK KELILING DUNIA ( Bagian 1 )



Hello Kittyy!!...

Begitu seru  pekik serempak para tamu berbagai komunitas yang diundang pimpinan Dunia Fantasi pada acara launching perdana wahana Hello Kitty tanggal 12 Desember 2014 kemarin di Ancol.
Saya tak pernah menyangka di usia begini termasuk orang yang menyaksikan tokoh imut itu masuk dengan ceria, bergoyang lucu memasuki istana cantik serba pink.
Tak terasa ya, tokoh yang karakternya sangat ikonik ini sudah 40 tahun membuat kagum penggemarnya di seluruh dunia


Wahana Hello Kitty adalah wisata Indoor, wahana ke 29 yang dibangun diatas tanah seluas 1.150 m2. Saat berkunjung kami merasa seperti memasuki bioskop megah dengan 2 layar  dalam goa sejuk
Di tengah ruang banyak kursi yang sudah penuh diduduki penikmat kuliner. Makan sambil menikmati film, sementara yang belum dapat tempat bisa ramai-ramai menikmati Ayunan besar berbentuk kapal laut negeri dongeng penuh cahaya biru terang di sekeliling.





Acara berlangsung di depan istana Kitty. Beberapa meja penuh hidangan lezat dari penyelenggara meluruhkan penat dan lapar para tamu yang datang pas denga jam makan siang. Di sisi kanan ruang ada juga beberapa resto makanan jepang dan lain-lain.

Bapak Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Direktur Resort Dan Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol,Tbk Teuku Sahir yang memberi sambutan  saat itu sama-sama berharap, wahana baru ini akan dapat menyerap lebih banyak lagi wisatawan mancanegara. Targetnya 10% dari total pengunjung tahun ini sebanyak 2,6 juta/tahun.
Tahun-tahun kemarin wisman kebanyakan dari Arab Saudi, semoga adanya Hello Kitty wisman negara lain dapat berkunjung.

Menurut Teuku, wahana yang pertama kali di Indonesia dan kedua setelah Jepang ini juga wujud timbal balik dari biaya tarif masuk Dunia Fantasi yang mahal  ( Rp 270.000) bagi masyarakat menengah kebawah. Wajar bila pengelola ingin meningkatkan mutu pelayanan.





Sementara menurut Bapak Menteri, selama ini wisman Dufan hanya 2% dari total  3 juta. Semoga bisa naik ke 4%. Tarif mahal harus dibarengi dengan perbaikan infra struktur.

Selanjutnya beliau dengan senang mengatakan ini pilihan waktu yang tepat 12-12 (12 Desember).
Berkreasilah! Semoga ini jadi inspirasi bagi anak bangsa untuk lebih kreatif lagi, dapat disesuaikan dengan budaya bangsa. Siapa tau sewaktu-waktu kita mampu menciptakan tokoh pasangan Kitty?

Lalu...bagaimana suasana ceria didalam bioskop saat pengunjung menerima kejutan dari Kitty? dan apa saja yang membuat para undangan semangat buang-buang gaya di depan kamera ?
Nanti di cerita ke 2 yaa...:)


            





24 comments:

  1. dufan mahal tp emang puas banget,wah seneng banget nih bt pecinta HK ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mak Zwan...makanya komunitas Hello Kitty diundang juga. Mereka puaass banget!

      Delete
  2. Replies
    1. Siip,Mak Ophi! Trmks sudah hadir yaa...:)

      Delete
  3. Replies
    1. Itu dia Mbaaak... saya liat foto Mak Grace ada yang deket boneka Kitty. Pasti seneng dia! Trus asesories Kitty disini komplit lit deh!

      Delete
  4. Dufan termasuk mahal untuk kualitasnya, kalau main sampai puas bisa habis jutaan :(
    Sayang juga ga bs kesana skrg, tiket lagi muahal hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. 270 itu karcis terusan, Ron. Bisa main sepuasnya ke semua wahana, berulang-ulang main dari pagi sampe magrib pun boleh, asal mau antri ajaa... :)

      Delete
    2. Wogh! Bisa gitu ya? Terakhir kesana ga ada gitu, Apa ga dikasi tau petugasnya biar mahal ya haha
      Tau aja dia orang dari kampung :p

      Delete
    3. Karna sudah banyak yang tau Mas Ron, jd dia malas beri informasi. Pokoknya klw sdh di stempel punggung tangannya, bebaaaass kemana saja sampe waktu tutup. :)

      Delete
  5. huaaaaaaaaaaaa 275ribu tiketnyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...maaf Suria Riza, salah tulis! Tiketnya 270 rb. Tp tetep mahal sih yaa..:)

      Delete
  6. Hello Kitty Adventure ini seru banget yah mak petualangannya, bikin nagih deh nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emaaang... Ranii puas banget hari itu! sementara saya harus pulang. Nggak enak sama anak di rumah, emaknya seneng-seneng sendirian :)

      Delete
  7. Hello Kitty memang banyak fansnya yaaa mak....dan seperti tidak memandang usia karena legendaris hehehe...jadi pengen liat wahana baru ini hehehe...tunggu pulang kampung dulu...Tapi btw, aku setiap ke Dufan selalu pakai tiket dengan diskon..banyak lhoo..sampai 50%..jadi lumayan hemat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuuh...minta bocoran doong, bagaimana bisa dapet 50% gitu? Beruntung banget Mak Indah! Ayo Mak! mumpung ada potongan. Bener, semua usia seneng sama dunia ini hehe :)

      Delete
  8. aahh... kebayang betapa hebohnya Nadia ku kalo kuajak kemari. Dia Hooligans nya Hello Kity mak..
    sayangnya jauh dan mihiil juga ya :(

    ReplyDelete
  9. Semoga mama Nadia dapet rejeki banyaaaak ya, biar sekeluarga semua di bawa. Hehe :) Termks hadirnya momtraveler :)

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. Ayo Mbak...ulangi nostalgia masa kanak-kanak :)

      Delete
  11. mahal yah :( untung anak saya cowo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. 270 untuk semua permainan Mbak, bukan cuma Adv.Hello Kitty. Enaknya sih seperti dulu, Dufan menyediakan karcis pilihan. Jd buat anak laki-laki bisa main yang lain.

      Delete
  12. waahhh huebaaatt, postingannya ampe berlanjut mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...banyakan gambar sebetulnya! :)

      Delete