Monday, 1 December 2014

Kapan Doa Dijawab?



Manusia kebanyakan menganggap doa yang ditolak lebih banyak dibanding doa yang dikabulkan.
Padahal kalau mau meneliti kembali dengan sabar, sebetulnya lebih banyak doa yang dikabul. Andai merasa ditolak sebetulnya Allah mengulur saja.

Dulu saya selalu doa agar dapat kuliah di Universitas Negri terkenal seperti yang dikisahkan novel-novelnya Marga T. Nyatanya saya masuk Universitas Swasta. 

Kemana doa itu?
Saya menemukannya lebih dari 20 tahun  kemudian melalui anak-anak. Doa saya satu tapi Allah memberi lebih. Jika saya dapatkan yang satu itu, hanya disambut dengan tawa keriangan lalu lupa nikmat. Dengan pilihan Allah, saya menyambutnya dengan air mata syukur.

Ada doa yang tak terucap, tapi yang Maha Pengasih menyempurnakannya. Seperti seorang ibu yang mendengar permintaan anaknya : "Bu, aku ingin sepatu"  
Ibu tak cuma beli sepatu lalu pulang. Akan ia pilih sepatu yang kuat,nyaman,mudah dibersihkan, membeli kaos kakinya, membeli tali untuk cadangan,dll

Di Taman Ganesha, saya mengeja bagaimana Allah menyempurnakan doa, Alhamdulillah, anak-anak berprestasi yang cuma sedikit mahasiswa meraihnya. Tapi itu duniawi yaa..
Yang paling mahal, mereka berkeyakinan pasangan hidup sudah ada jatah, tak perlu coba-coba!
Satu lagi, nikmat terbesar! Allah memberi saya kesempatan untuk menyaksikan jawabanNya.

So... jangan berputus asa dalam berdoa :)











4 comments:

  1. Mungkin membaca tulisan bunda mutia juga petunjuk dari Alloh karena saya sedang menunggu perkenaanNya atas doa saya. Saya tadi bermaksud membaca stiker penolak nyamuk tetapi yg muncul adalah tulisan ini bun.. mungkin ini teguran atas ketidaksabaran saya menunggu.astaghfirulah... jazakillah bund

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga Allah mengabulkan doa Mbak yaa... sampai doa yang terhalus sekalipun...Wa iyyaki Mbak Indah :)

      Delete
  2. kok baca ini jadi netes ya,kadang sedih bangettt kl do'a belum terkabul..tapi kalo baca tarjamhan ayatNYA saya selalu ingat kata2 ini, jangan putus asa dari rahmatNYA..... ^^

    ReplyDelete
  3. Kita sama-sama sabar ya,Mbak HM Zwan.. Masih ada doa saya yang belum terkabul juga. Tulisan ini untuk mengingatkan saya,sebenarnya :)

    ReplyDelete