Thursday, 22 January 2015

Blog Yang Mau Menolong


Waktu baru bikin blog, seperti orang yang ngelamun  di tengah pasar. Makin banyak blog yang dikunjungi untuk belajar malah bingung dan minder. Lalu saya follow blog-blog keren untuk jadi pola saya dalam membentuk imej pembaca.

Nyatanya, mecontoh blog sekeren apapun kalau tidak mencerminkan diri kita bisa mengakibatkan mati semangat dan macet ide. Tidak mungkin kita dipaksa jadi Raditya atau Ibu Lili yang blognya banyak dikunjungi pembaca.

Pelan-pelan saya belajar, bermodalkan halaman dan password blog yang dibuatkan anak saya.
Selanjutnya cari sendiri ke google atau mengikuti tutorial blog di youtube. Cukup sulit untuk emak-emak yang "Gaptek Asli" seperti saya. Hasil memungut ilmu sana-sini  lumayan lah, buat bantu teman yang datang kerumah ingin belajar memulai nge-blog ( Basic banget sih...)

Makin banyak blog yang saya kenal, makin tau bahwa blog yang jadi pujaan saya dulu ternyata tidak ada apa-apanya.
Blog yang cantik menarik di mata saya bukan lagi  blog yang cuma menceritakan pengalaman, sarat dengan foto-foto luar negeri, atau cerita prestasi. Tapi blog yang tulus berbagi dan mau menolong seperti blog sahabat saya Annisa Steviani. Dia punya proyek jasa menolong emak-emak yang ingin mengganti tampilan blog nya yang usang tapi tidak tau caranya. Bisa lihat tawarannya di DI SINI.
Nama proyeknya nya saja  "Happiness".  Tanpa beban ingin menyenangkan orang lain.

Dalam keterbatasan waktu ia bisa mengerjakan minimal 2 blog orang dalam 1 minggu. Wahh!
Lihat tuh! yang ngantri udah banyak!...:)

14 comments:

  1. tadi udah baca,mau juga sebenarnya,cuma masih mikir hehehe *orang sederhana banyak mikir hehe*

    ReplyDelete
  2. Hehe...Sebetulnya saya sdh betah dengan yg polos gini, Mak ... Tapi kalau pakek template ini dapat kesulitan saat ikut lomba. Tidak bisa pasang Banner di sisi kanan. :(

    ReplyDelete
  3. akuuu, yang sudah pernah diajari mba Oty, kepengin keemuan lagi.
    Makasih mba ilmunya buatku yang pemula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Mak...nanti saya juga minta diajari yaa. Kita berbagi ilmu meski masih sama2 cetek , hehe:)

      Delete
  4. makasih Mak infonya...aku sudah daptar...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...jadi kita lagi ngantri sekarang, ya Mak Ninik...:)

      Delete
  5. Ikutan ah, pengen ngintip juga ke blognya Mbak Anisa :) hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manggaa Mak Arifah...sebelum antrian memanjang hehe :)

      Delete
  6. Ya, menurutku blog itu sebaiknya sederhana dan tidak berat saat dibuka. Yang penting menjadi kepuasan kita saat menulis dan bermamfaat bagi mereka yang membaca :)

    Blog yang baik seharusnya membawa kepuasan untuk penulis dan pembacanya. Aku sudah pernah membuat blog yang hanya memuaskan salah satunya, itu membuat perasaan malas menyerang, hehe.

    Semoga blognya kak Tia semakin ramai dan menginspirasi ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh iya yaa...baru kepikiran tuh ! Kalau satu pihak bukan saja penulisnya yg bosan yaa...pembacanya jg bisa bosan. Main cuma kalau ada perlu. Senang baca tulisan Mas Ron yang keseharian banget tp bisa menghasilkan renungan. Trmks doanya, semoga yg mendoakan mendapat lebih. :)

      Delete
    2. Terimakasih kak Tia :)

      Semoga tulisan saya bisa memberi arti, saya juga terus belajar menulis melalui blog :)

      Delete
    3. Amiin...sama-sama belajar dan terus berusaha agar hidup manfaat yaa..

      Delete