Saturday, 3 January 2015

Kiki Mau Kabur





Malam ini sebetulnya kepingin nulis tentang blusukan saya ke pasar Mester, tadi siang. Ada satu kios kecil alakadarnya menjual makanan ringan berbahan serba  singkong.  Tidak banyak orang tau, Combro nya yang lembut pedas isi oncom gurih itu sudah sampai ke belahan negeri lain, memenuhi kerinduan WNI yang rindu penganan kampung!

Tapi... cerita ajip itu musti di endapkan dulu. Karna selembar surat dengan tulisan acak-acakan ini membuat saya tidak siap menulis yang enak-enak.
Surat dari Kiki, tukang ngamen kelas 1 SMP yang kebetulan jadi siswa asuh.

Ia rencana pergi dari rumah karna sering selisih dengan kakaknya. Seperti yang dia tulis,

Assalamualaikum Bu...
Maaf mengganggu, ini saya bu, Iki.
Saya tidak akan ada lagi di rumah. Iki mau kabur dari rumah. Karna saya difitnah terus dirumah. Saya difitnah sama Ijul (Kakaknya), jadi saya akan kabur. Tapi saya bingung mau kabur kemana?
Kalau ibu niat mencari saya, saya akan ada di lapangan komplek 


Prihatin dengan keadaan keluarga Kiki. Mereka 6 bersaudara tinggal dirumah petak dengan 1 kamar. Bapak sopir angkot dan ibu asisten rumah tangga.
Kiki seperti anak lain yang ingin pegang uang jajan dan bisa sedikit membantu ibunya.
Dengan mengamen setengah hari Kiki bisa dapat 15.000 rupiah. Kalau lagi bagus, bisa dapat lebih.
Pernah saya liat dia keluar dari tokok swalayan dengan sekardus susu di tangan untuk adik bungsunya yang belum genap 1 tahun.

Hampir sebulan dia tidak ngamen, karna pengamen dewasa sering memalak . Tapi setelah dirumah malah timbul masalah baru.



6 comments:

  1. Subhanalloh udh pny siswa asuh ya mba?
    Duh, kasihan ya Kiki. Difitnah d rmh dan dipalak sm pengamen lain. Smg Kiki mendapat jalan yg terbaik ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin Ya Rabb...Terimakasih doanya Mbak Pipit, saya berharap dia ingat dan ingin ke sekolah spy mau kembali ke rumah.

      Delete
  2. ya Allah.....miris banget,semoga kiki baik2 saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin...Saya harap juga begitu, Mak Zwan.Khawatir predator pedophil diluar sana..

      Delete
  3. Replies
    1. Amiin ya Rabb...terimakasih doanya Mak Lidya, krn sampai sekarang saya belum bertemu.

      Delete