Thursday, 15 January 2015

Mood Masak


Malem-malem,  putri saya semangat mau bikin Pizza. Dari satu adonan bikin 2 macam.
Pizza daging halus, pizza nanas, dan sisa daging diolesi ke sisa roti tawar tadi pagi.
Pas ada abang-abangnya lagi kumpul, jadi dari 2 loyang besar, tinggal segini!





Bikin pizza mudah banget, cuma ngulenin adonan terigunya yang lumayan lama.
Pizza buatan sendiri juga murah bahan-bahannya, kecuali harga kejunya. Keju leleh Mozarella sekarang harganya 45.000. Tapi kepakek separo saja sih...Bisa kita gunakan sisanya untuk masakan lain.

Kalau anak  punya mood masak, ikuti saja...supaya nanti-nanti dia tidak menganggap pekerjaan itu berat. Walaupuunn....hehe, dapur rada berantakan! :)










12 comments:

  1. aaaaah pizzanya menggoda membuat perut makin lapar mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andai rumah kita deketan, saya kirimin deh Mak....:)

      Delete
  2. Belum pernah bikin pizza sendiri, Mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya nggak pinter masak ,Mak. Ini karna permintaan anak2 awalnya...klo nggak sih, saya takut/ Nggak PD mencoba :)

      Delete
  3. beberapa hari ini lihat teman2 masak pizza,jadi pinginnnn^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuu Mak, Gampang! keluar duitnya sama tapi kenyaaang dan bisa bagi-bagi yang lain. :) Toppingnya sama dengan resep spagetti di postingan saya. Bumbu minimalis...hehe :)

      Delete
  4. biyuuuh...cuman nelen ludah. wenak pastinya dan bikinnya juga ribeeet...hehe...iya ya mak, kadang, klo anak pengen bantuin, malah gak dibolehin. eh, ada nih pengalaman saya ajak anak lanang nyobain resep di rumah meskipun hasilnya gak memuaskan. hihihi...https://aktivitasedomita.wordpress.com/2014/06/24/fun-cooking-class/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah...apalagi anak laki Mak, musti di bebaskan kayak gitu. Kadang taste/lidah mereka lebih sensitif. Bisa sukses nantinya kalau mereka mau coba-coba. Nikmat banget kalo dianterin makanan hasil masakan anak kita ...:)

      Delete
  5. jadi pengin belajar bikin pizza :))

    ReplyDelete
  6. Gampang Mak... Kalau sdh bisa bikin rotinya, nanti bisa bikin roti manis yang macam2 rasa.

    ReplyDelete
  7. Enaknyaaa, kalau bisa buat sendiri, lebih terjamin kesehatannya :)

    ReplyDelete