Sunday, 15 February 2015

Di Seberang Stasiun Bogor




Terburu-buru mau naik kereta ke Jakarta, sampai tidak sempat sarapan di rumah?
Atau mau membawa oleh-oleh untuk kerabat di sana tapi tidak siap?
Ni, ada gubug-gubug makanan yang bisa memenuhi 2 keinginan itu. Letaknya di seberang stasiun Bogor. Tepatnya di sebelah Toserba  Matahari.

Ada tenda Roti BUN yang tiap hari memberi gratis 1 roti tiap pembelian 2 roti. Harganya ada yang 4000 ada juga yang 5000, tergantung isi. Lumayan! tidak kempes seperti roti di tempat lain. Dan fresh! dapur mereka disitu juga.

Di  sebelahnya berderet gubug kecil-kecil, ada somay Bandung, Kebab, Rori Maryam, dan serba gorengan langganan saya yang menawarkan 3 macam risoles. Risol isi mayo, isi ayam, dan yang yahud risol pedasnya! Bukan cuma Risoles lho, lihat tuh!  di sebelahnya ada Pastel. Pisang goreng,Tahu Isi dan Tempe Mendoan ukuran jumbo. Tak perlu beli banyak! makan 1 saja sudah kenyang.
Oh ya, pisang nya bukan pisang seperti di tukang gorengan lain yang murahan ( Pisang Oli)! Pisang ini empuknya dan manisnya sedang, pisang kepok namanya *Kalau tidak salah

Paling ujung ada penjual Teh Upet. Mulanya saja dia jual teh, karna akal bisnisnya melaju, mereka tambah lagi dengan  Seblak makanan pedesss yang lagi nge-top di Bandung dan menular di sekitarnya.
Pas banget kan? Orang lagi kepedesan, tinggal nenggak teh upet yang tampil segar, gelasnya keringetan, di depan mata.

Jadi saya harus ihlas,  beberapa kali lewat tapi tidak sempat cicip makanan primadona itu. Gubugnya  tertutup  anak-anak sekolah berbagai macam seragam.








22 comments:

  1. Matahari yang depan taman topi ya Bun?... Saya jadi kangen bogor banget inih. Dulu saya kuliah di Bogor. Suka makan di selot, sebelah SMA 1. trus jalan ke stasiun ma roker (rombongan kereta) kampus. Walaupun kebanyakan angkot, bogor masih menyenangkan tuk di kunjungi ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya betul! seberangan dengan Taman Topi. Ayooo ke Bogor lagi! Stasiunnya udah keren, luas dan bersih! Hehehe...masih inget dengan Gan Selot yaa.. memang enak jajanannya, terutama Somay. :)

      Delete
  2. Replies
    1. Bener Mak Lidya, tapi sekarang di keretan nggak boleh makan, kecuali ngumpet2! :)

      Delete
  3. Liat tahu isi jadi pengen, hehe

    Udah lama nggak makan gorengan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh...hebat! bisa menahan diri dari gorengan! Top deh! :)

      Delete
  4. Waaah, bisa wisata kuliner ke sini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo siang disini yg rame mbak Renny, tapi nggak ada tempat duduk, kecuali KFC di belakangnya. Enaknya malam hari, pas di Jembatan Merah cuma beberapa meter dari sini.

      Delete
  5. Jangan sampe gemeteran di comuter line ya, mbak

    ReplyDelete
  6. hik hik hik...

    kalo liat mendoan itu gimana ya :(
    ingat waktu di banyumas :)

    *lha curhat jadinya heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau dari negeri asal pasti lebih maknyuss dong...:)

      Delete
  7. mendoan sama tahu isinya dong !!! slrrpp

    ReplyDelete
  8. Perlu di datengin nih..hihi, udha lama banget gak kesini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu sering ke sini kah? Ayo Mbak Melly nimati kuliner Bogor yang baru2 ! :)

      Delete
  9. oala, harus datang lagi ni ke bogor naik kereta. Pengalaman yang lalu, bingung nyari makanan pas tiba di stasiun saat jam makan siang. Ujung-ujungnya mendarat di AW TBM :D Informasi memang berharga ya

    ReplyDelete
  10. Lumayan banyak disini Mbak Nancy, tapi kebanyakan yang belanja langsung di bawa pulang. Untuk tempat dan menu yg asik, menjamur di sepanjang jalan Ahmad Yani.

    ReplyDelete
  11. Aku pernah ke Stasiun Bogor mak :) tapi gak sempat nyicip kulinernya nih.. :p

    ReplyDelete
  12. Sudah lama kah? Jajanan di samping Matahari Dept.Store ini termasuk baru,Mak...:) Hayuu ke Bogor lagi! Hehe

    ReplyDelete