Friday, 27 February 2015

Pelayanan Resto Yang Baik




Pernah nggak, masuk rumah makan yang pelayannya tidak sigap, tempatnya tidak diperhatikan, piring tidak seragam, meja berdebu, makanan tidak memuaskan, mengantar makanan dengan malas? Saya pernah mengalami semua. Dan hari ini pesanan mie ayam saya diberi kuah terpisah yang seharusnya panas, malah terasa hangat hampir  dingin. Padahal ini resto mie ayam yang sudah punya nama di Jakarta.

Bisnis kuliner yang sudah berjalan lama dan sudah banyak pelanggan kadang melupakan pelayanan.
Usaha menggaet hati pelanggan di awal usaha sudah terlupakan. Kegiatan keseharian jadi seperti robot, begitu-begitu saja sampai hilang wajah yang enak dipandang.

Tempat makan nge-top pernah  juga disuguhi sikap yang seolah olah bilang
"Mau makan di sini sukur, nggak makan ya nggak apa-apa. Banyak yang mau makan di sini"
Kalau mau di balikin, "Eh! tempat makan bukan cuma di sini!"

Bisnis kuliner terus bekembang, orang berani berinovasi dalam bersaing. Tempat yang jadi buah bibir maknyusnya bisa jadi  bergeser setelah ada menu baru yang bikin orang penasaran, Dengan cepat orang bisa pindah ke lain hati *eh, tempat.
Cuma tempat makan yang bikin nyaman  dan pelayanan baguslah yang tetap bertahan

Paling senang kalau  masuk ke resto yang bersih ruang dan peralatannya. Pelayan tidak sliwar sliwer atau nongkrong berisik didepan resto. Di tanya tentang menu dia bisa menjelaskan dengan baik, pandai menghafal pelanggan, bahkan ada yang ownernya malah senang bila diberitau kekurangannya.
Tempat seperti itu bikin kita  selalu ingin kembali dengan membawa tamu-tamu kita.







8 comments:

  1. maunya itu kalo dah nemu resto, duduk, pesan menu, kalaupun lama tapi ada pemberitahuan,itu lebih melegakan,dan menyenangkan...tempat bagus dan bersih paling utama,tapi kl pelayanannya ngebetin,g lagi2 deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adalagi Mak, warung yang begitu kita datang dia menyediakan teh hangat. Dia faham yang dateng dari jauh, pasti haus. Saya seneng tuh!

      Delete
  2. Betul Mbak. Kalo aq udah negrasain ky gt, langsung masuk black list itu resto. Mending cari tempat yg servisnya oke. Kalo servis udah oke, soal rasa kadang bs jadi nmr 2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yaa...kita sering ngerasa, menunya biasa-biasa aja...ternyata sisi lain yg bikin tpt itu disukai.

      Delete
  3. paling suka saya mbak kalua pelayanannya baik ,ramah dah tidak jutek :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah... itu dia! jadi serasa dapat nilai lebih selain kenyang ya Mak Lidya ...:)

      Delete
  4. Kalau sikapnya begitu sih biasanya langsung saya tinggal, ga jadi makan :p

    ReplyDelete
  5. Hehehe... harusnya perempuan juga bisa setegas itu yaa...Biar mereka kapok! :)

    ReplyDelete