Wednesday, 18 March 2015

Berusaha Tetap Menulis

Bisa menulis rutin itu, bagus! Dalam keadaan luas atau sempit diusahakan bisa menulis.
Bukan apa-apa, punya kegiatan yang berlangsung terus dan teratur seperti melatih diri agar bisa disiplin. Punya bahan cerita yang manfaat buat pembaca seperti punya satu amalan harian yang berbekas.

Hari ini banyak yang ingin ditulis sebenarnya.
Misalnya bagaimana kikuknya  mengatur waktu karna punya kegiatan baru yang 11 tahun sudah tidak saya lakukan. Waktu LDR, saya bebas bangun dan tidur kapan saja, menulis di  sembarang waktu. Mau masak atau nggak, no problemo! Karna saya hanya berdua dengan si bungsu yang keseringan pulang kerumah dalam keadaan kenyang. Daripada makanan bersisa, saya pilih makan seadanya.

Kehadiran suami bukan berarti bikin repot, tapi menjadikan diri kembali menjalankan rutinitas dengan teratur.  "Semau gue" nya saya harus dihilangkan!
Alhamdulillah suami tidak memisahkan saya dari komputer, tapi saya harus tau diri,kan?
Pekerjaan rumah ada yang sudah kelar dan ada yang masih menanti dijamah. Sekalinya ada waktu untuk menulis, eh, ketiduran! Jadi kangen deh, sama menulis. Oh ya! Kangen juga dengan BW. Kepengen koment di blog teman-teman yang makin genjreeng!!  :)

Banyaknya rencana baru saya dan suami, kadang  bikin mampet ide . Pengalaman menarik yang hendak dibagi menguap begitu saja. Sementara masih punya hutang  PR kelas menulis cernak, dan belum setor cerpen dewasa., Haddohh!

Tapi, tetep cinta sama yang namanya menulis! Sambil menikmati kebersamaan dengan suami tentunya , hehe :)



8 comments:

  1. hai Mak...selamat menjalankan rutinitas normal kembali bersama suami tercinta yaa.... :D
    hal yg sama saya lakukan ketika suami pulang, biasanya suami pulang sebulan atau 2 bulan sekali Mak...
    sekedar tips Mak, bikin tulisan dengan postingan terjadwal aja, jadi blog update terus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nice tips ,Mbak Ninik...thanks bangeett! *Seneng

      Delete
  2. alhamdulillah...selalu ada plus minusnya,tapi semua tetap dijalani. Menulis meskipun dengan waktu yang sedikit,keren mbak....^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah... bener banget Mak Zwan, Seneng ya ... kalau dalam keadaan apapun tetap bisa bermanfaat.

      Delete
  3. Mak, kok sama ya pengalamannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooo gitu... Hihihi senasib ya Mbak Pipit. Tak terkatakan deh suka dukanya yaa... semoga tetap dalam kesabaran dan kekuatan ya Mbak :)

      Delete
  4. Wah, mak..akhirnya setelah 11 tahun LDR sekarang serumah lagi ya :) Mudah2an semakin harmonis, aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah,Mak Arifah... Amiin ya Rabbal alamiin. Terimakasih doanya, semoga Mak Arifah mendapat lebih...dan lebih dari yg didoakan yaa...:)

      Delete