Sunday, 29 March 2015

Foto Olga






Padahal sudah hari ke dua ya... tapi di tempat umum masih saya temui orang-orang membicarakan Alm.Olga, akan perhatiannya pada anak yatim, rendah hati, dan tetap sederhana.
Ada yang menghitung-hitung berapa besar asuransi yang didapat keluarganya. Ada juga yang bercanda "Gue sih, nunggu warisan Olga ajaa...!"

Saya juga belum bisa melupakan acara pemakanan yang heboh setelah pemakaman Ustad Jefry  itu. Lalu membuka foto lama Olga dengan Rifky  keponakan saya yang kebetulan  berteman. Rumah kami tak seberapa jauh dari rumah masa kecil Olga, tapi baru  bertemu kembali karna  ada satu pertunjukan, Rifky vocalis sebuah group band yang kebetulan  mengisi salah satu acaranya.

Melihat foto ini bukan cuma sedih, tapi takut dengan yang di namakan "Catatan Malaikat". Sungguh manusia cuma bisa merencanakan tapi Allah yang paling menentukan. Semua sudah tercatat 5000 tahun sebelum kita lahir ke bumi.

Bertemu terakhir, Olga sempat memberi nomor dan mengharap Rifky mau berkunjung  ke rumahnya, tapi ternyata Rifky tak pernah sampai ke rumah Olga karna Allah lebih cepat memanggil Rifky. Tak ada yang menyangka, Olga akhirnya pergi juga 3 tahun kemudian. Dan...  qadarullah, makam mereka  dalam 1 lokasi.

Bertemu dan berpisah pasti terjadi. Namun manusia sering tak menyadari bahwa bisa jadi pertemuan hari itu adalah pertemuan yang terakhir.
Semoga Allah melimpahkan maghfirah pada Olga dan Rifky, melapangkan jalan mereka  menuju rahmat , dan dapat tempat mulia, amiiin ya Rabbal "alamiin...



2 comments:

  1. Sedih bacanya :( Aku gak mengenal alm.Olga secara langsung, tapi merasa kehilangan, mak..

    ReplyDelete
  2. Hik! Kok sama ya Mak... Waktu di dunia dia menghibur, semoga di "sana" dia yang dihibur yaa..:(

    ReplyDelete