Thursday, 26 March 2015

Pilih Sandal Yang Nyaman Dan Sehat





Dingiiin ... Kalau musim hujan di kota hujan. Begitu bangun pagi , kaki kaget injak ubin. Dinginnya mantepp! Sepatu benang rajutan paling pas deh!
Selain musim hujan, sandal dalam rumah biasa-biasa saja, model slim (Teplek) sudah cukup.

Waktu beberes tempat sepatu  dan sandal, ternyata banyak sandal yang tidak terpakai karna kurang nyaman.  Saya masih simpan karna sayang, sebagian besar pengasih kerabat. Tapi dari pada tak manfaat dan hanya jadi dosa mubazir, mendingan sandal-sandal itu bawa saya dan pemberinya ke syurga, Kan?
Maka berpindahlah ke Petugas kebersihan yang  rutin datang waktu subuh. Di remang pagi bahagia banget  liat orang lain senang dengan benda kita yang lama dicuekin.

Dari informasi teman saya baru tau, bahwa tidak nyaman itu karna bentuk sandal   terlalu datar tidak begitu baik digunakan lama-lama dalam rumah, walau kelihatannya santai. Ia tidak memberi dukungan yang baik untuk kaki. Bentuk datarnya bikin otot-otot kaki memanjang dan bisa jadi sakit sendi. menambah stress pada urat Keting.

Ketika telapak kaki menjadi rata, pergelangan kaki jadi menekuk ke dalam hingga menambah tekanan pada lutut dan punggung bawah badan, apalagi kalau tahanannya longgar!
Sandal teplek bikin telapak kaki jadi sakit sebab tidak seperti sepatu, sandal tak  punya bantalan tumit hingga tak mampu meredam goncangan untuk melindungi telapak kaki.

Sekarang saya sudah ketemu dengan sandal rumah yang  baik untuk kontur kaki, bersol sedikit  tebal di lengkungan kaki. Ketemunya tidak sengaja saat cari sepatu. Sendal murah meriah ini empuk berbahan karet lembut, mengikuti lekuk telapak kaki saya. Nyaman banget! Dan yang bikin tambah seneng sandal keluaran B**A ini tidak berisik sama sekali.
Beda dengan sandal datar yang keteplak-keteplek saat keliling rumah. Cinta banget sampe beli 2. Warna gold dan silver. Dipakek untuk keluar rumah juga bisa! warnanya cocok  dengan baju abaya hitam ! tinggal pilih tas warna gold/silver. Belanja keliling-keliling rak jadi tidak capek.

Mau juga? Mudah-mudahan masih ada yaa... dan tidak semua toko B**A punya model itu. Di Bogor ada 3 warna. selain silver dan gold, ada warna merah kalem. Bagus!
Banyak yang naksir sendal saya, sayang...  teman dan saudara saya yang kakinya nomor 39 ke atas nggak tersedia ukurannya...

Agar kaki nyaman dan sehat, yaitu sandal yang sesuai dengan kontur kaki.











6 comments:

  1. Jepit memang selalu juara dimana-mana ya Mak :)

    ReplyDelete
  2. ooh di toko B*** itu dijual ya sendal seperti itu, aku gak pernah merhatiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak semua nya menyediakan barang yang sama,Mak... Ini yang di Bogor. Mudah2n di tempat Mak juga ada, pas di perhatiin, hehehe:)

      Delete
  3. Sandal jepit, hehe, klasik tetapi nyaman dan fleksibel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Mbak... apalagi permukaan sandal ini tidak halus, jadi ati slip deh...:)

      Delete