Saturday, 7 March 2015

Toko Bahan Kue Terkomplit Di Bogor





Dulu semangat menggebu  kalau liat resep kue asing yang nikmatnya  bisa ditebak karna  tampilannya yang bikin gemes, Lalu blusukanlah dari satu toko ke toko lain di Bogor buat cari bahannya. Tapi, semangat  itu  rontok kalau salah satu bahan nggak ada. Ujung-ujungnya, lupakan gambar yang mengejek itu!

Sekarang tidak lagi, cari bahan resep cukup di satu tempat saja, toko YOEK"S tak banyak orang tau. Toko perlengkapan dan bahan membuat kue ini letakknya sembunyi di belakang Hotel Salak-Bogor.
Komplit deh! mau bikin kue apa saja tersedia, baik kue tradisional maupun internasional.

Lorong-lorongnya colour full, aneka  hiasan kue ultah sampai kue pengantin. Macam-macam cetakan dan penggorengan kue jajanan jadul sampe yang mutakhir. Yang paling asik sih, kalau lewat rak coklat... wooow! Kepengen bawa pulang semua, sedangkan rak khusus cup cake, wadahnya unyu-unyu sok romantis, gitu!

Kelebihan belanja di sini, bisa beli ketengan buat bahan kue yang mahal, atau jarang dipakai. Seperti mentega putih dan mentega tawar untuk pie, saya beli sedikit saja, khawatir  rusak karna kelamaan disimpan.
Selain itu sebulan sekali ada Yoeks mengadakan  kursus masak kue buat pemula maupun kelas mahir.








Senang ketemu tempat begini! Tapi yang sabar ya, kalau belanja di sini. Antri bayarnya lumayan lama. Banyak yang  belanja dalam jumlah banyak. Mungkin untuk  pesta atau usaha  mereka. Beli terigunya sampe karungan!


Oh ya, ada 1 yang saya belum tersedia disini. Pisau penghancur adonan pie dambaan saya, bahasa kerennya Pastry Cutter. Adanya di Toko ANI, toko bahan kue lengkap di Pasar Senen-Jakarta. Alhamdulillah sekarang bisa pesan online.

                                                                 
Karna belum punya, saya jadi pakai penghancur kentang dehh...
Lumayan sih hasilnya., mirip-mirip juga. Dan yang penting pie nya bisa renyah.

Nah... ibu-ibu Bogor, selamat berkunjung ke Yoeks yaa ! ") Yamg mau tanya tanya dulu pencet saja nomor...  (0251) 8311 436, 





















































































10 comments:

  1. kalau ke toko bahan kue siap2 kalap,pingin ini itu ya mbak hehe

    ReplyDelete
  2. Hehehe...bennull (Bener bener betul!) Soalnya yang tersedia memancing inspirasi :)

    ReplyDelete
  3. kalau kulit pastry ada gak ya mbak?

    ReplyDelete
  4. Ada , mbak Kartka ...tapi harganya lebih mahal sedikit dari harga di Giant Botani

    ReplyDelete
  5. Kira2 vanilla extract cair ada ga ya d situ?

    ReplyDelete
  6. Terimakasih sudah hadir di sini, Khawatir saya salah ingat, baiknya Mbak Lettezia hubungi ke nomornya (0251) 8311 436, ...

    ReplyDelete
  7. sekedar info, awal tahun 2016 Smaliscake akan membuka toko bahan kue yg berlokasi di Perum Villa bogor indah 3 blok Ac-3 No.7. Kami buka sampai malam loh, jam 10 malam. kunjungi blog kami www.smaliscake.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Baiknya ditelepon langsung saja ya, supaya lebih pasti. Nomor telepon sudah saya cantumkan di tulisan bagian akhir.

    ReplyDelete