Monday, 27 April 2015

Jajanan Malam Di Bogor




Kami belum dapat tempat buat buka usaha kuliner. Macam-macam penyebabnya.
Harga cocok, tapi tempatnya tidak menyediakan air dengan cukup. Ada tempat yang komplit fasilitas, nyaris sempurna, arga bisa nego tapi lokasi  tidak strategis, tidak hidup! Dan terakhir tempat memuaskan tapi harganyaaa...Wow banget!
Hehe, sebetulnya bukan   harganya yang tinggi sih, tapi kemampuan saja yang masih terbatas.

Seru juga keliling-keliling pada waktu yang berbeda. Di pagi gelap, saat makan siang, makan malam, dan saat hari libur.Pelajari jam-jam berapa saja tempat makan ramai di kunjungi. Banyak kejutan karna selama ini cuma asal lewat saja.
Alhamdulillah, Bogor kelihatan semangat ingin menjadi seperti saudaranya,Bandung. Banyak bangunan tua jadi tempat tonkrongan yang asik tanpa merubah model. Tampilan outlet makin unik cantik, muncul menu-menu baru, resto di bangunan khas daerah sesuai dengan menunya. Mudah ditemui karna terselip diantara hotel-hotel yang baru berdiri.

Kalau lihat penduduk asli Bogor sebetulnya tidak terlalu banyak yang suka wisata kuliner. Tapi setelah menjamur perumahan-perumahan baru berpenghuni pendatang, parkiran mobil penuh dengan kendaraan berplat Jakarta.
Kini Bogor juga jadi pilihan pelancong dari Depok, Bekasi, dan sekitarnya. Alasan mereka karna Bandung perlu waktu dan sering macet.



Malam hari ada pedagang lesehan menyewa halaman toko atau bengkel. Salah satunya Pecel Lele yang parkirannya penuh  motor rombongan touring. Salut! Si pedagang jeli pilih lokasi. Berhadapan dengan pombensin dan penerangannya bagus. Langsung deh, pandangan pengisi bensin ke tempat ini.

Ada lagi yang bikin senang. Pembeli bebas ambil nasi putih / nasi uduk seenaknya... sepuasnya. Punya 3 macam sambal dan harganya murrahh...
Jadi sekarang banyak pilihan, mau murah, sedang,atau mahal? Tinggal pilih!




5 comments:

  1. Semoga segera mendapat tempat yg sesuai pilihan dan usahanya lancar ya Mak Mutia ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin ya Rabb...memang memulai itu tak mudah ya Mak, tapi senang dapat doanya. Trmks Mak Vhoy :)

      Delete
  2. Kapan-kapan aku mau jalan-jalan ke Bogor ya mbak

    ReplyDelete
  3. Yang saya pusingin kalau makan di kota besar skrg itu bahan berbahaya yang biasa dicampur ama pedagang nakal, apalagi semakin gencar di berita penangkapan oknum2 ini. Bahkan ad bbrp info dari teman, restoran mahal juga melakukan hal yang sama, apa nggak pusing mau makan di luar -_-

    ReplyDelete