Sunday, 24 May 2015

Buang Kucing





Untuk kesekian kalinya ada orang buang binatang di depan rumah.
Yang sudah-sudah ada anak kucing, kucing sakit, dan pernah 2x anjing mati. Menemukan mereka pagi-pagi bikin ngenes! Kami tidak marah kalau ketemu si pelaku, cuma kepengen tanya, alasan apa buang di sini? Kan di kompleks ini rumah berderet banyak dan ada kebun kompleks yang luas?

Pagi ini kedapatan 2 bayi kucing hitam yang masih basah sedang disusui induknya.
 Kok tega banget!! Ibu kucing yang tengah melahirkan dibuang? Bawah perutnya basah warna merah. Sebelah kakinya terangkat terus, seperti belum kelar.




Setelah dipindahkan, benar! di sana ia melahirkan lagi 2 kucing warna putih.
Jadilah 4 anak kucing yang membuat saya mual lihat badan mereka yang lengket. Berharap sang ibu akan menjilat mereka lalu pindahkan ke tempat aman yang disuka. Biasanya lebih dari 2 kali induk kucing membawa pindah anak-anaknya.

Tapi keesokan siang si induk dan 1 anaknya mengilang, *Ibu yang pilih kasih!
Waah! bener-bener deh,saya dikasih kerjaan. Mulut mereka menganga lebar saat ditetesi susu. Tumpahan susu yang menimpa saudaranya pun dijilati, kesian! Melayani sambil menahan mual tentunya.

Anak bugsu saya yang memberi kain penghangat, sementara abangnya membeli botol  khusus. Hasil browsing, bayi kucing tak mampu mencerna susu kaya lemak, jadi si Abang beli khusus pula dari uang jatah bulanannya.

Mungkin karna stress, kurang kehangatan dan elusan (jilatan) ibu, 1 hari mati1.
Setiap hari si Abang gali kuburan meski gelap dan hujan rintik. "Jadi inget film horor" Katanya


Sekarang tinggal botol dot saja, kenangannya...





10 comments:

  1. sedih bangte...tapi kalau saya jadi mkmutia mungkin tak biarin,takut banget saya sama kucing,apalagi yg kecil..g tega aja :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga begitu Mak Zwan... tapi keadaan bikin kita jadi berani yaa...

      Delete
  2. Ya ampun tega banget ya buang kucing, kenapa gak di kubur aja ya mbak

    ReplyDelete
  3. haduh kok bisa2nya ya si induk pergi??
    sekecil apapun kebaikan yang sudah Mbak lakukan, selalu ada catatannya di Mata Allah...
    btw saya geli kalau liat kucing2 kecil yang baru lahir...hiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ngerti mbak, biasanya kan kucing nggak mau lagi sama anaknya kalau sdh tersentuh tangan manusia..

      Delete
  4. Kenapa Kak Tia pikir ada seseorang yang membuangnya? Di kardusin ya kucingnya?

    Aku sering didatangi sama hewan ke rumah, aku tidak merasa mereka dibuang tetapi mencari pertolongan dan mungkin mereka bisa merasakan siapa yang punya perasaan untuk menolong mereka karena hewan lebih peka.

    Karena kenapa mereka diam saja kalau memang diletakan di depan rumah kita? :)

    ReplyDelete
  5. Nggak dikardusin, Duuh... jika memang memang demikian, mrk cari pertolongan ke rumah saya, saya jadi tambah haruuu ...

    ReplyDelete
  6. Sedih banget, ya, pada mati. Jadi takut yang di rumah juga kesepian, dan ... :-(

    ReplyDelete
  7. Semoga sekarang anak kucing Mbak Anna sudah di bawah asuhan dan kehangatan ibunya yaa...:(

    ReplyDelete