Friday, 15 May 2015

Membersihkan Laci Mesin Cuci Pintu Depan





Satu pekerjaan rutin yang rasanya sudah sempurna, kadang suka menipu juga yaa.. Seperti ini ni,  sudah 5 tahun lebih pakai mesin cuci pintu depan, merawatnya dengan hati-hati. Eh, ternyata ada yang terlewat!

Biasanya laci tempat sabun dan pelembut pakaian itu disikat dengan sikat gigi yang tidak terpakai, mudah dan cepat. Tapi kali ini saya melepas laci, mau liat bagian dalamnya. Wadduh! Sudah berlumut hitam!

Lobang laci hanya seukuran tangan kita bisa masuk saja, tidak lebih! Bagian atas bolong-bolong, bagian lain banyak sudut dan lekukan-lekukan.
Maka selain sabun cair, sikat gigi, dan lap kain, perlu cotton buds. Bagi yang baru memakai, perhatikan dari awal deh, biar tidak kesulitan. Lumayan, punggung tangan mentak mentok, leher juga pegal lihat bagian langit-langitnya.

Membiarkan sisa sabun pada laci, karet pintu atau tabung, bisa mengundang jamur dan bakteri. Paling parah kalau sampai bintik bintik hitam mengotori baju. Untung, mesin saya tidak sampai begitu!

Sebelum









































Sesudah















4 comments:

  1. aku pakai pintu atas mbk,dan itu jarang dipakai,kalau pulang ke batam baru deh nyala hehehe...

    ReplyDelete
  2. wah sebelum sesudahnya itu lho mantap banget... jadi pengen bersih2 mesin cuci juga nih Mak... mengumpulkan tenaga dulu dan menjauhkan rasa malas :D

    ReplyDelete
  3. Memang sering terlewat ya mba...tapi jadi bersih dan kincling tuuh..

    ReplyDelete
  4. Hehe...lumyan Mbak Indah,klo kincling jadi nambah semangat kerja nih! :)

    ReplyDelete