Sunday, 31 May 2015

Soto Bening Mang Bonin- Bogor







Waktu lewat Jalan Kota Paris-Bogor yang banyak rumah tua-tua itu, saya liat gerobak soto dan tendanya yang dikerumuni parkiran motor dan ibu-ibu. Masih jam 10 tapi tumpukan  risol (Orang Bogor sebut Karoket) yang nampang di kaca sudah mulai menipis. Jadi penasaran dan ngancem dulu saat itu!

Memang rejeki nggak bisa ditebak ya, meski masih 1 daerah, bisa naik angkot pula, tapi kesananya baru bisa setelah 1 tahun lebih. Datang pas jam makan siang, orang-orang kantoran udah rame
Padahal tempatnya di pinggiran kali lhoo...*tapi bersih!

Kalau baru datang, kita langsung dikasih minum, ini yang paling saya suka . Pengunjung kan haus di jalan. Bener bener 1 paket, dia tidak jual minuman untuk ambil kesempatan.

Jreeeng! pas tersedia, lho...mana mie nya? Ternyata ini bukan soto mie yang biasa dicampur kol, daging, dan risol. Ini semacam soto daging dengan irisan risol saja. Kuah beningnya yang bikin sedep!! dep !! Makan dengan nasi bertabur bawang goreng.



Hitung punya hitung, harga semangkuk 12 000! Saya beli 2 porsi dengan nasi 1 piring makan di tempat dan 2 porsi bawa pulang, semuanya 50.000. Berarti nasi sepiring harganya 2000.

Yang mau ke tempatnya, gampang kok!
Naik ankot 07 jurusan Warung Jambu - Merdeka, turun di Jl.Sumeru depan Supermarket Mawar. Disana ada becak atau mau jalan kaki pun dekat. Orang-orang banyak yang tau,  Silakan cicip!  :)





























6 comments:

  1. kalau aku biasanya nambah risolnya mbak :)

    ReplyDelete
  2. Hihi...kebanyakan yang beli kayak gitu Mak, minta ditambah risolnya :)

    ReplyDelete
  3. Bener Ron! banyak yang mintah tambah risol, luarnya garing, dalemnya empuk, :)

    ReplyDelete
  4. Wiiih, pengen risolnya aku maaak :)

    ReplyDelete
  5. Hihihi...ayoo, kesini! saya traktirr dehh...:)

    ReplyDelete