Thursday, 11 June 2015

berburu Kuliner Setelah Berburu Ilmu




Warga Jakarta asal Padang, punya tempat kumpul di Masjid Sunda Kelapa. Ikatan bathin dengan masjid itu sejak tahun 80-an sebelum saya aktif di RISKA (Remaja Islam Sunda Kelapa). Usai sholat subuh berjamaah mereka memburu ilmu. Tema kajian terus berkesinambungan, bikin penasaran.

Pagi ini saya kesana lagi. Taman masjid sudah seperti Kebun Raya. Di bawah pohon tua tempat saya bedah quran bersama teman-teman, dulu ... sekarang jadi tempat makan lesehan, dan rapat keluarga.

Aneka jajanan Padang makin padat. Memburu selera perut sesudah memburu ilmu. Rendang dengan kentang bulat, rendang paru, rendang telur, rendang bebek, rendang ayam sudah habis. Yang tertinggal gulai ikan.

Saya dan sahabat bloger sarapan dengan lontong sayur. Rencana mau makan es kelapa muda gagal, karna keburu kenyang. Lihat kue bersantan dan cemilan renyah ala Padang seperti Kapiang, Kripik, kerupuk kulit kecil, jadi inget jajanan di Padang.

Semoga nggak inget lauk-lauk itu saat saur minim lauk, ramadhan nanti...









Lontong Sayur Gulai Paku


Dendeng Balado










4 comments:

  1. Ngeliat gambar2 itu serasa udah di bulan Ramadhan aja nih Mak Mutia :D.

    ReplyDelete
  2. Hihihi...bener mak Vhoy! Apalagi tinggal seminggu kayak gini yaa.. :)

    ReplyDelete
  3. wasikkk.. mantab banget ini.. makanannya bikin ngiri2 gmana gitu :v

    ReplyDelete
  4. Wah sedap banget nih masakan-masakannya :D

    ReplyDelete