Thursday, 4 June 2015

Cari Barang Second


Gara-gara mau cari kursi murah buat warung, terdamparlah saya di Pasar Rumput Manggarai yang sering saya lewati zaman gadis. Dulu sih, kebanyakan perlengkapan musik, rumah dan kamar mandi second, seperti closet, kran-kran, bath tub sampai tempat sabun cantik. Sekarang beda, banyak orang yang tak ingin menumpuk barang di rumah. Perlengkapan bayi dan kursi roda cuma sebentar digunakan langsung mereka jual disini hingga mendominasi. Termasuk alat treadmill dan golf. Lumayan jauh dari harga asli!





Kursi yang saya cari malah tidak ada sama sekali! Tempatnya terpisah jauh di Jalan Saharadjo, daerah Manggarai jelang Tebet. Dari seberang Mall Sarinah Jaya bisa naik Metro Mini no 34. Nggak butuh waktu lama, tempat sasaran itu sudah nampak di kiri kanan jalan.
Sayang... pas turun, ternyata kebanyakan yang tersedia kursi kantor dan kursi resepsi.
Seorang bapak turun dari mobil langsung beli kursi lipat merk Chitose yang umum kita lihat di acara kawinan. Mentok harga Rp 100.000, Kalau barunya seharga 293.250,- di toko online

Eh, ada kursi yang sejak lama saya cinta,lho! Bekas Dunkin Donut bersandaran lengkung warna pink bahan stainless. Kalau saja tak ada sebagian yang warnanya luntur tentu saya beli untuk di teras belakang rumah saja. 





Hopeless! Ada kursi warung yang cocok modelnya, tapi cuma sedikit jumlahnya. Nggak lucu ya, kalau dalam 1  ruang model kursinya nggak kompak.

Sepulang dari sana , iseng-iseng browsing lagi ... Walaah! Kursi resto second itu ternyata bertumpuk di daerah Cakung, nggak jauh dari Stasiun, padahal  tinggal  klik ini, doang! 
Hehe, Gini ni... akibat cuma dengerin petunjuk orang. 






10 comments:

  1. Itu hampir 300rb itu perkursi ya? Mahal amat ya.

    Biasanya yang dicafe-cafe aja sprt yg di dunkin donut itu cuma 70 ribu deh. Mungkin beda kualitas ya.

    Itu barang secondnya banyak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga 290 sekian itu kalau kursiChitose yang baru,Ron. Yang second harganya 100 ribu. Waduhh! mau banget tuh, kalau masih ada kursi Dunkin bekas harga 70 ribuan! Minta alamatnya Ron, kalau tau tempatnya.Hehe... *Dengan muka pengen (Mupeng)

      Delete
  2. Waahh baru tau ada yg jualan kayak gini. Barangnya kayak masi baru ya mba....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya...komplitt, g susah cari tempatnya, krn g jauh dari stasiun Manggarai.

      Delete
  3. walaupun second tapi masih bagus ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, Mak Lidya ...tp yg masih bagus agak tinggian harganya..:)

      Delete
  4. bisa cuci mata di pasar rumput ya
    tapi barang baru juga di sini harganya juga lebih murah

    ReplyDelete
  5. Bener Mbak Monda, apalagi kalau pinter nawar dan jeli liat cacat barang. Bisa dapat barang bagus yang murah.

    ReplyDelete
  6. Di Jakarta, selain di pasar rumput ini, dimana ada barang second tapi bagus ya? hihihi

    ReplyDelete
  7. Di Jalan Surabaya, Cakung, atau di Pasar Senen juga ada, mbak Nefer...:)

    ReplyDelete