Tuesday, 30 June 2015

Memenuhi Undangan KPPPA



Comuter Line suaranya memecah pagi, baru sekali naik kereta waktu hari setengah gelap.
Teman-teman blogger lain yang sama sama Kontingen Bogor sudah berangkat lebih dulu, selisih 1 kereta. Alhamdulillah  ketemu 1 sahabat sedang antri karcis, lumayan dapet teman, sementara yang 1 lagi duduk di gerbong lain.

Kalau bukan untuk amal, malas berangkat pagi begini. Dari Bogor lumayan lowong, kami fikir, mungkin karna libur sekolah jadi meski hari senin dapat tempat berdiri yang super nyaman.

Tapi begitu sampai Stasiun DEPOK, masya Allah! masya Allah! Tak ada lowong lagi, bahkan mereka memaksa masuk, tak peduli saya yang terdorong dan terjepit  di besi lengan kursi. Tak mau juga dengar peringatan masinis!

"Mohon tidak memaksa masuk, lebih baik menunggu kereta selanjutnya!"

Di stasiun Godangdia legaaaa, bertemulah dengan rombongan terdahulu, woow! mereka ibu-ibu muda yang cantik-cantik, semangat, energik, full passion banget!
Tanpa macet taxi kami mudah mencapai Gedung KPPPA. Argonya cuma 16.000 lho! Dari Stasiun Godangdia ke Jl. Merdeka Barat, samping Monas, atau tepatnya di sisi patung kuda air mancur, pusat kota. Hmmm..liat Jakarta saat pagi jadi inget waktu berangkat kuliah dulu.

Kami sama sama tau, semangat yang kami bawa sudah lama tersimpan. Suka gemes kalau liat berita penyiksaan perempuan dan anak. Pedih lihat Pak Sirait menggendong anak kecil tak berdosa dari rumah mereka ke panti penampungan, Dan terakhir berita kematian ANGEL yang bikin banyak hati teriris-iris.

Namun, pertemuan 3 jam itu, tak sepenuhnya menjawab unek-unek, dan membalas uluran tangan kami yang ingin "Berbuat Sesuatu Secara Langsung" demi anak-anak utamanya. Mungkin ada jalur tertentu untuk mewujudkannya.

Hari ini blogger hanya diberi kesempatan "Berbuat" lewat senjata penanya. Membuat tulisan apa saja yang ditemui di masyarakat menyangkut Perempuan dan Perlindungan Anak.
Segala sesuatu  tak ada yang lepas dari kehendak Allah, saya  ihlas menerima, yang penting ada celah. Ini jalanNya sesuai dengan kemampuan hamba.

KPPPA punya sarana/media untuk meluaskan informasi dan jadi penyambung keluh dan ide  masyarakat. Para blogger diharap rutin membuat postingan/artikel disana. Alhamdulillah...
Caranya? Di postingan berikutnya yaa...

Btw, biar acaranya ramadhan, tetep dapet makanan ringan dan berat, buat buka puasa nanti, kata panitia...






Sambutan Sekretaris Kemen PPPAI

Sebelum Pulang






6 comments:

  1. aihh senengnyaa ketemuan dengan mba mutia tadi di BP, itu rombongan bogor kompak pisan yaa..sukaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh..Mbak hadir juga terrnyataa?...nyesell deh, nggak kenal wajah. :'(

      Delete
  2. aku gak ikutan foto bareng mbak mutia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yaa...Pas bubaran, susah nyarinya buat foto2-an Hik!

      Delete
  3. acara yg bermanfaat tentunya ya mak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah, semoga bisa di wujudkan di masyarakat

      Delete