Saturday, 27 June 2015

Ngabuburit Sambil Belajar (3)

Seorang ibu berniat sedekah makanan berbuka buat anak anak. Kalau dihitung infaqnya belum cukup untuk makanan 20 anak. Ah! Tambah saja dari uang kas yg ada. Begitu fikir saya.

Tapi sehari sebelum pelaksanaan,  sahabat saya telepon dan tanya, kapan ada acara buka puasa? Begitu tau, dia langsung minta izin utk datang berbagi.

Masya Allah... ia datang dengan membawa banyak nasi kotak dan sedekah uang!
Kita tak pernah tau, kapan dan bagaimana cara Allah mencukupi. Manusia cuma menumbuhkan niat saja, Allah yang  membereskan semuanya. 

Saya tak perlu mengeluarkan uang kas. Makanan yg saya masak pas betul untuk menyuguhi tamu, bahkan ada 2 kotak makanan untuk Bu Ami yang sudah belasan tahun membersihkan dan mengawasi sekolah  TK saya.

Ini buka puasa pertama di ramadhan 2015. 10 menit sebelum azan kami berdoa untuk pemberi infaq yang sedang terbaring di rumah sakit karna Kanker.

Keesokan paginya...

" Bu, alhamdulillah anak-anak dapat 50.000 per orang" Kata Bu Ami  yang anaknya juga yatim.
Memang tiap acara bagi infaq, saya tak pernah pernah tau dan tak pernah tanya berapa  uang dalam amplop?



Menanti Bedug...Dug..Dug..






Menanti Disantap


































2 comments:

  1. Subhanallah. Memang semua nggak ada yang bisa diduga ya, Mak :)

    Salam kenal ^^

    ReplyDelete
  2. Ahhhay, senangnyaa, buka bersama. Kapan-kapan ikut aah

    ReplyDelete