Saturday, 6 June 2015

Si Cantik Di Depan Rumah

Semalam tidak tau kalau  ada bola emas di depan rumah...
Lewat WA seorang sahabat bloger mengajak, " Aayooo foto! mumpung lagi bagus bulannya!"
Gambar kirimannya jelas-jelas mengompori. Mata yang jam 11 sudah kriyep-kriyep ngantuk jadi terbuka lagi. Alhamdulillah.... nggak kehilangan moment cantik! Yang bikin suasana jadi romantis waktu saya pertama kali melihatnya di atas loteng jemuran. :)

Maha Besar Allah, "Nikmat mana lagi yang engkau pungkiri?" 
( 31 kali pertanyaan Allah  itu berulang di Surah: Ar-Rahman)

Allah memanjakan semua indera kita dengan ciptaanNya. Mau di ambil hiburan boleh, mau diambil sebagai peringatan akan kedahsyatan ciptaanNya pun boleh! Diri  kita teramat  kecil. lemah, hanya sebutir debu yang kemana mana membawa debu, akhirnya kembali ke tanah jadi debu...

Terimakasih Allahku...




ASLI




NIKKON D7100- Lensa : 300 mm


EDIT









6 comments:

  1. gimana cara motonya mbak? aku kok kurang bisa ya

    ReplyDelete
  2. Caranya biasa saja Mak Lidya, cuma tangan jangan bergerak sama sekali. Pakai treepot (Penyanggah kamera) akan lebih baik. Trus di zoom aja sampai dapat gambar yang paling tajam. Setelah ketemu fokusnya dan gambar nggak nge-blur, baru KLIK! Ketajaman dan kemampuan menangkap gambar sangat dipengaruhi besaran mm zoom. Kamera Nikkon saya zoomnya 300 mm.

    ReplyDelete
  3. Mantab-mantab mantab, gambarnya benar-benar jelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah... terbantu dengan zoom saja sebenarnya. Hehe :) Trmks mbak Zefy

      Delete
  4. sangat keren, pori-pori bulan kelihatan. Senengnya punya kamera yang bagus ya mba, banyak hal bisa kita dokumentasikan

    ReplyDelete
  5. Trimakasih Mbak Nefertite... :) Tp dokumentnya pd momen tertentu saja, kameranya berat sementara tangan saya mudah goyang. Teteeep kamera HP yg sering saya gunakan..

    ReplyDelete